Dark/Light Mode

Bye Juventus

Cristiano Ronaldo Kembali Lagi Ke Pangkuan Setan Merah

Jumat, 27 Agustus 2021 23:40 WIB
Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram)
Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berita gembira untuk fans Manchester United. Bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo akhirnya kembali ke pangkuan Setan Merah.

BBC menyebut, klub elit Inggris itu telah merampungkan perjanjian transfer dengan Ronaldo, yang sebelumnya merumput di klub Italia Juventus. Sesuai kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis.

Baca juga : KPK: Konsistensi Adalah Kunci Penanganan Aset Bermasalah

Ronaldo, pemenang Ballon d'Or lima kali, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama kariernya. Termasuk, 5 gelar Liga Champions UEFA, 4 Piala Dunia Klub FIFA, 7 gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Eropa. Serta berbagai kejuaraan untuk negara asalnya, Portugal.

Dalam mantra pertamanya untuk Manchester United, ia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan.

Baca juga : Genjot Bansos, BNI Dorong Realisasi Penarikan Dana

Sebelumnya, sang manager, Massimiliano Allegri telah melempar sinyal kepergian Ronaldo dalam sebuah konferensi pers, Jumat (27/8).

Allegri menuturkan, Ronaldo sebetulnya masih terikat kontrak 4 tahun dengan Juventus, dengan biaya transfer 117 juta dolar AS sejak 2018. Saat ini, kontraknya masih tersisa satu tahun.

Baca juga : President University Kembali Kukuhkan Guru Besar

"Kemarin, Ronaldo memberitahu saya, dia sudah tak tertarik lagi bermain untuk Juventus. Karena itu, dia tak akan tampil di laga besok," kata Allegri, seperti dikutip CNN, Jumat (27/8). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.