Dark/Light Mode

Mantap, David Jacobs Sumbang Medali Ketiga Untuk Tim Merah Putih

Sabtu, 28 Agustus 2021 22:20 WIB
Atlet para-tenis meja, David Jacobs, berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Foto NPC Indonesia
Atlet para-tenis meja, David Jacobs, berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Foto NPC Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Indonesia dari cabang olahraga (cabor), Tenis Meja kelas 10 perorangan putra berhasil meraih medali ketiga perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020

David Jacobs, dapat perunggu setelah tundukkan atlet asal Prancis Mateo Boheas pada semifinal yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, pada Sabtu, 28 Agustus 2021 dengan skor 2-3 (9-11, 8-11, 11-3, 11-5, 8-11).
 
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi memuji kegigihan dan upaya keras dari David untuk menambah perolehan medali untuk Tim Merah Putih (TMP). 

Baca juga : Paralimpiade Tokyo 2020, David Jacobs Sumbang Perunggu Untuk Indonesia

"Salut dengan kegigihan David. Medali ketiga untuk TMP menjadi pemacu semangat atlet lain yang masih berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020," kata Heri melalui keterangannya, Sabtu (28/8).

Diketahui, David meraih perunggu bersama wakil Montenegro Filip Radovid yang juga kalah di babak empat besar dari unggulan pertama asal Polandia Patryk Chojnowski dengan skor 1-3 (11-13, 11-9, 4-11, 9-11).

Baca juga : DPD Minta, Reshuffle Didasari Kegagalan Menteri Atasi Pandemi

Dalam pertandingan berikutnya, Indonesia akan menurunkan pasangan David Jacobs dan Komet Akbar untuk berlaga di nomor ganda putra para tenis meja TT9-10 Paralimpiade Tokyo 2020.

Medali perunggu David di Paralimpiade 2020 merupakan perunggu keduanya di ajang pesta olah raga Paralimpiade. Sebelumnya, David meraih medali serupa pada Paralimpiade London 2012. 

Baca juga : Bantu Tangani Covid, Pertamina Sumbang 4.855 Ton Oksigen Untuk 504 Rumah Sakit

Perunggu dari David menambah pundi-pundi medali Kontingen Merah Putih di Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, medali perak berhasil diraih dari cabor para-powerlifting melalui Ni Nengah Widiasih dan perunggu pada cabang para-atletik nomor 100 meter putra T37 diraih oleh Saptoyogo Purnomo. Perolehan satu perak dan dua perunggu ini menempatkan Indonesia sementara di posisi 38 dalam daftar perolehan medali Paralimpiade Tokyo 2020. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.