Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jika Sopan Dengan Penggemar, Neymar Bakal Diguyur Rp 9 Miliar Per Bulan

Selasa, 7 September 2021 11:46 WIB
Bintang Brasil Neymar Jr. (Foto : Goal)
Bintang Brasil Neymar Jr. (Foto : Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Neymar Jr, bintang timnas Brasil memang sangat spesial bersama Paris Saint-Germain. Dia punya klausul unik dan tak biasa itu berkaitan dengan tingkah lakunya. Jika sopan dengan penggemar Neymar bakal dapat bonus Rp 9 Miliar per bulan.

Dilansir Marca, klausul khusus Neymar akan dibayar 541.680 euro per bulan atau sekira Rp 9 Miliar bila menunjukkan kesopanan, tepat waktu, bersahabat, dan selalu meladeni para fan dengan baik.

Berita Terkait : Dana Pilbup Lebak 2024 Bisa Kuras Rp 99 Miliar

Di samping harus bersikap baik, Neymar juga dituntut menghormati pelatih dengan tak mengkritik taktik yang diterapkan di lapangan sekalipun dia tak sreg. Ini juga harus dipenuhi Ney bila ingin mendapatkan bonus 541.680 euro per bulan tersebut.

Secara detail, dalam klausul itu, Ney harus menyapa dan berterima kasih kepada para fan sebelum dan setelah pertandingan. Lalu, dia harus hati-hati dalam melontarkan komentar secara terbuka soal pilihan taktik yang diambil tim. Selain itu, dia harus menghindari komentae buruk terhadap klub, orang-orang yang bekerja di sana, dan para pendukung klub.

Berita Terkait : Pegawai Delta Air Lines Yang Belum Divaksin, Wajib Bayar Rp 2,9 Juta Per Bulan

Tak diketahui secara pasti apakah klausul tersebut hanya ada dalam kontrak sang bintang Brasil demi mencegah ulah kontroversial atau juga berlaku bagi para pemain lain. Satu hal yang pasti, PSG sepertinya sangat menuntut sikap baik dari Ney.

Di samping bonus berdasarkan klausul khusus terkait sikap dan tingkah laku itu, Neymar tentu saja mendapatkan bonus-bonus lain. Seperti biasa, para pemain akan mendapatkan bonus bila PSG mampu meraih trofi juara atau sang pemain mencapai statistik tertentu. Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim 2017.

Berita Terkait : Penyaluran Pembiayaan Tinggi, Dongkrak Laba CIMB Niaga Rp 851 Miliar

Neymar memiliki kontrak pertama di PSG hingga 2022. Namun, sejak Mei 2021 Neymar telah resmi memperpanjang kontraknya di PSG untuk empat musim ke depan hingga 30 Juni 2023. Sebelum akhirnya meneken kontrak baru bersama PSG, masa depan Neymar sempat tidak jelas.

Ada banyak spekulasi yang menyebut Neymar berpeluang meninggalkan PSG musim ini dan kembali ke klub lamanya, yakni Barcelona. Rumor ini bahkan muncul di setiap dibukanya jendela bursa transfer. Tetapi, PSG kini sudah menjamin keberadaan salah satu pemain bintangnya itu hingga empat musim ke depan. [IPL]