Dark/Light Mode

Saul Niguez Bikin Happy Thomas Tuchel

Minggu, 12 September 2021 08:15 WIB
Pemain Chelsea, Saul Niguez. (Foto : Ist)
Pemain Chelsea, Saul Niguez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku kedatangan Saul Niguez menghadirkan rasa aman bagi dirinya dalam menjaga lini tengah Chelsea di musim ini.

Pasalnya, dia mengaku kurang tenang hanya memiliki Jorginho, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante sebagai opsi lini tengah Chelsea, setelah memutuskan meminjamkan Billy Gilmour ke tim promosi Norwich City.

Baca juga : Penjualan Mobil Naik Lagi, Gaikindo Happy

Saul tiba tepat di hari tenggat bursa transfer musim panas pada akhir bulan lalu dengan status pinjaman disertai opsi permanen di pengujung musim nanti. “Kami sepakat langkah terbaik bagi Billy Gilmour adalah pergi ke Norwich untuk mendapatkan menit bermain lebih di level tertinggi dan dia merupakan gelandang keempat kami musim lalu,” kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (10/9) malam.

Sekarang dengan situasi Covid serta periode setelah Euro dan Copa America, dirinya merasa sedikit khawatir hanya mengarungi musim dengan Mateo, Jorginho dan N’Golo.

Baca juga : Jelang PSU Pilgub Kalsel, PKS: Dibikin Happy Aja

Menurutnya, bukan karena kurangnya kualitas atau karakter, tapi sangat senang memiliki ketiga pemain tersebut.

“Kami akan main juga di Piala Dunia Antarklub pada Desember nanti, masih ada banyak pertandingan yang harus dilakoni dan tak seorang pun tahu apa yang akan terjadi,” katanya.

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Langsung Bikin Dolar Tak Berkutik

Keberhasilan mendapatkan Saul juga diakui Tuchel sebagai sesuatu yang menggembirakan terlebih gelandang dari Atletico Madrid itu merupakan pemain incarannya sejak belum menangani Chelsea. “Saya memantaunya bertahun-tahun, di klub lain saya berusaha mendapatkannya tapi tak pernah berhasil,” katanya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.