Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Tak Datang Ke Stadion, Menpora: Terima Kasih Suporter Indonesia

Senin, 13 September 2021 05:49 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketum PSSI M. Iriawan. (Foto : Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketum PSSI M. Iriawan. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi suporter klub selama pelaksanaan Liga 1 bergulir. Dia bangga karena pendukung masing-masing klub dan seluruh masyarakat tidak datang ke stadion saat pertandingan berlangsung.

Itu disampaikan Menpora Amali usai meninjau penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC kontra Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/9).

Baca juga : 11 Klub Berminat Jadi Tuan Rumah Kompetisi Liga 2

“Saya apresiasi suporter yang konsisten memberi dukungan (kepada klub) dari rumah saja. Sebab itu kekhawatiran dari banyak pihak,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menilai, selama kompetisi sepak bola nasional kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19, para suporter juga tetap konsisten untuk tidak menggelar nonton bareng. Diharap, komitmen dan situasi seperti ini tetap bisa dipertahankan.

Baca juga : Siap Hadang PSIS Besok, Ini Pesan Pelatih Persija Angelo Alessio

“Mohon dukungan semua pihak agar kompetisi Liga 1 sekarang ini bisa lancar sampai akhir. Kemudian juga dengan Liga 2 yang sebentar lagi akan digulirkan. Terima kasih juga kepada pihak keamanan yang telah mengamankan selama pertandingan,” jelas Menpora Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang sudah mengamankan selama pertandingan Liga 1.

Baca juga : vivo Y21s Kini Tersedia di Pasar Indonesia

“Semua kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Terima kasih kepada pihak kepolisian dan lainnya yang sudah mengamankan selama pertandingan berlangsung. Semoga kegiatan yang sudah berjalan aman dan lancar ini bisa terus dipertahankan,” kata Iriawan.

Liga 1 2021/2022 ini sendiri sudah berlangsung sejak 27 Agustus. Sejauh ini, sudah berjalan pada pekan kedua. Seluruh pertandingan dipastikan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh yang beraktivitas di dalam stadion harus dinyatakan negatif Covid-19. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.