Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Hadang Persela Di Liga 1, PSIS Semarang Rotasi Pemain

Jumat, 3 September 2021 20:56 WIB
Tim PSIS Semarang. (Foto: Istimewa)
Tim PSIS Semarang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang diprediksi bakal mampu melumat Persela Lamongan pada duel pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 , pada Sabtu (4/9).

PSIS diunggulkan karena dibayangi rekor yang sempurna setiap bertemu Persela. Lima pertemuan terakhir di Liga 1, selalu dimenangkan oleh Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS).

Kini pada edisi pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, keduanya berjumpa kembali. Secera materi, PSIS tidak mengalami perubahan signifikan. Sebagian besar starting eleven mereka masih sama seperti di musim 2020 atau ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Memang ada beberapa penambahan pemain seperti Brian Ferreira dan kembalinya Nerius Alom. Namun secara umum, Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Pratama Arhan, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Fandi Eko Utomo, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva tetap menjadi senjata utama.

Baca juga : Ini Hasil Penggeledahan KPK Di Kediaman Bupati Probolinggo

Kali ini PSIS langsung ditangani pelatih Imran Nahumarury yang menggantikan Dragan Djukanovic. "Saya prediksikan pertandingan kali ini bakal seru. Persela bukanlah tim anak bawang. Pelatihnya juga bagus bang Iwan.Beliau pelatih yang banyak makan asam garam," ujarnya.

Berangkat dari situlah PSIS tidak bisa meremehkan Persela. Setelah ditangani bang Iwan Persela tampil beda.

Kali ini PSIS sendiri dipastikan tidak diperkuat pemain andalannya yang mengalami cedera, Brian Ferreira. Ada sedikit permasalahan dengan Brian Ferreira. Brian cedera hamstring. Dia cedera saat uji coba kemarin sebelum berangkat.

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury memastikan absennya Brian Ferreira bukan menjadi sebuah kendala sebab ia telah mempersiapkan sejumlah pengganti.

Baca juga : Badai Ida Di Wilayah Timur AS Telan 46 Korban Jiwa

"Adapun di lini tengah, PSIS memiliki sejumlah nama yang bisa jadi pilihan utama di antaranya Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana," ujar Imran, Jumat (3/9).

Imran menambahkan pihaknya sudah siapkan pengganti Brian Ferreira. Semua pemain siap diturunkan. Di posisi gelandang punya banyak opsi.

Bagi pendukung PSIS Semarang, laga lawan Persela Lamongan menjadi tanda kembalinya pemain asing kesayangan warga Semarang, Bruno Silva.

Bruno akhirnya kembali lagi ke Semarang untuk memperkuat PSIS. Kehadiran Bruno setidaknya bisa menjadi solusi dan opsi di lini depan.

Baca juga : Siap Pimpin Pertandingan Liga 1, PSSI Gelar Penyegaran 81 Wasit

Dengan itu, striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto tak akan tampil sendirian lagi di lini depan. Kemungkinan dirinya berduet dengan Bruno Silva akan semakin besar mengingat Mahesa Jenar pasti mengincar kemenangan di laga ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.