Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea Vs Zenit St. Petersburg, Ujian Berat Juara Bertahan

Selasa, 14 September 2021 10:38 WIB
Bintang Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto : premierleague)
Bintang Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto : premierleague)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea mengawali petualangan di ajang Liga Champions musim 2021/2022 melawan klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg. Laga pembuka babak kualifikasi Grup H ini bakal digelar di Stadion Stamford Bridge, Rabu (15/9) dini hari nanti.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Chelsea akan tetap mengandalkan pemain muka lama saat menjamu Zenit St. Petersburg. The Blues tetap diunggulkan karena selain memiliki skuad yang jauh mumpuni, mereka juga berstatus sebagai juara bertahan.

Beberapa pemain yang bakal tetap jadi andalan The Blues di laga nanti antara lain, César Azpilicueta, Jorginho, Mason Mount, hingga Kai Havertz. Untuk lini depan terdapat Romelu Lukaku yang baru saja dipulangkan dari Inter Milan awal musim ini.

Baca juga : Ular Besar Sedang On Fire

Kepulangan pemain asal Belgia itu diharapkan lebih mempertajam daya serang tim. Ekspektasi klub akan hal tersebut kemungkinan terwujud setelah sang pemain sukses mencetak tiga gol di tiga laga perdananya di Liga Inggris.

Salah satunya dua gol yang berhasil ia sarangkan saat tampil melawan Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9) lalu. Aksinya berpotensi kembali berlanjut saat tampil di pentas Eropa.

“Dia (Romelu Lukaku) terus berkembang dan kami semakin percaya diri. Tapi, kami tetap harus kerja keras untuk bisa mendapat hasil terbaik,” kata pelatih Chelsea Thomas Tuchel seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, kemarin.

Baca juga : Waskita Perlu Dana Buat Pompa Kinerja

Namun, pekerjaan Chelsea di laga perdana Liga Champions nanti dipastikan bakal mendapat perlawanan sengit dari Zenit. Sebab, mereka tengah on-fire, setelah memetik dua kemenangan beruntun di ajang domestik Liga Primer Rusia. Pertama, menang 0-1 dari CSKA Moskwa, dan sang juara bertahan Akhmat Grozny dengan skor 3-1.

Rentetan dua kemenangan itu jelas akan membangkitkan semangat para pemain. Apalagi, tim yang bakal mereka hadapi merupakan salah satu tim terbaik di daratan Eropa, sehingga wajib tampil habis-habisan untuk menjaga prestise nama besar klub di pertemuan pertama mereka.

Satu nama yang berpeluang memberi kontribusi besar bagi Zenit adalah Malcolm. Gelandang asal Brasil ini sebelumnya menyumbangkan 1 gol dalam laga terakhir timnya. Dia mengaku siap memanfaatkan kesempatan kala berduel dengan pemain The Blues.

Baca juga : BNI Konsisten Perbaikan Kinerja, Tangguh Hadapi Tantangan

“Kami paham bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami perlu banyak ber¬tahan dan mencari peluang untuk melakukan serangan balik,” ucap Malcolm, dikutip dari situs resmi Zenit.

“Kami harus berlari dua kali lebih cepat dalam laga di London itu. Dan, dua kali lebih banyak dari yang kami lakukan. Namun, saya yakin, kami akan memiliki peluang dan mencoba meman¬faatkannya,” imbuh eks pemain Barcelona tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.