Dark/Light Mode

Conference League

Serigala Merah Bantai CSKA Sofia, Mou Belum Puas

Jumat, 17 September 2021 06:14 WIB
Jose Mourinho dan Lorenzo Pellegrini. (Foto : Football-Italy)
Jose Mourinho dan Lorenzo Pellegrini. (Foto : Football-Italy)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jose Mourinho masih mulus menukangi AS Roma. Di partai Conference League atau ajang kasta ketiga di bawah Liga Eropa dan Liga Champions, AS Roma berhasil membantai CSKA Sofia dengan skor telak 5-1 Sofia di Olimpico pada Jumat (17/9) dini hari WIB.

Di laga ini, pemain Lorenzo Pellegrini sukses mencuri perhatian lewat sumbangan dua gol ke gawang CSKA Sofia. Meski begitu, AS Roma gagal mengawali pertandingan dengan baik karena kebeobolan leih dulu. Pada menit ke-10, CSKA Sofia berhasil mencuri keunggulan melalui sepakan keras Graham Carey yang memanfaatkan umpan tarik Yanic Wildschut.

Pada menit ke-25, sepakan voli Lorenzo Pellegrini membangkitkan semangat rekan-rekannya Giallorossi menyamakan kedudukan. AS Roma berbalik unggul pada menit ke-38. Kali ini, gawang Busatto dijebol Stephan El Shaarawy yang memanfaatkan aksi solo Eldor Shomurodov. 

Baca Juga : Tracing Jangan Dikendorkan

Skor 2-1 tak berubah hingga babak pertama berakhir. CSKA Sofia kembali kecolongan. Pada menit ke-62, Pellegrini sukses mencetak gol keduanya dan membawa Giallorossi unggul 3-1. Selepas gol kedua Pellegrini, CSKA berusaha bangkit.

Namun, mereka malah mendapat pukulan telak ketika Yanic Wildshut diusir wasit karena mendapat kartu kuning keduanya. Pemain asal Belanda itu diberi kartu kuning kedua setelah melanggar Carles Perez.

Unggul jumlah pemain, Serigala Merah, julukan AS Roma balik menekan lini belakang CSKA. Pada menit ke-82, Giallorossi sukses mencetak gol keempatnya melalui sundulan Gianluca Mancini. Dua menit setelahnya, giliran Tammy Abraham yang membobol gawang Busatto.

Baca Juga : Memiliki Kesamaan, Ariston Berkolaborasi Dengan Juventus

Gol Abraham menutup pesta AS Roma yang berhasil mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 5-1.

Meski menang besar, pelatih Jose Mourinh mengatakan anak asuhnya masih belum menunjukkan pola permainan yang sesuai dengan rencananya. “Kami tak bermain baik. Pada beberapa momen kami bermain apik, tim kuat mulai terbentuk. Kami sudah membicarakan soal ini dan harus lebih bisa jadi sebuah tim ketika memasuki momen-momen sulit," ungkap Jose Mourinho kepada Sky Sport Italia.

"Meski demikian, saya sama sekali tak puas dengan performa tim. Kami tak bermain dengan kualitas, baru dua hari lalu kami melatih ini, tapi para bek sayap tidak banyak menekan ke depan, tim kekurangan intensitas, kami kalah di banyak duel pertahanan."

Baca Juga : Ronald Koeman, Barcelona Memble Kursinya Terancam

"Saya tak bisa bilang kami bermain buruk, tapi kami juga tidak bermain baik dan jelas tidak cukup untuk menjamin kemenangan 5-1. Ya, kami punya kualitas lebih dari CSKA Sofia, tapi kami tidak melakukan cukup upaya," imbuh pelatih asal Portugal ini. [IPL]