Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Borneo FC Vs Barito Putera, Dua Legiun Asing Pesut Etam Siap Beraksi

Kamis, 16 September 2021 17:42 WIB
Pemain Borneo FC, Fransisco Torres. (Foto : Borneo FC)
Pemain Borneo FC, Fransisco Torres. (Foto : Borneo FC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik menghampiri Borneo FC jelang laga kontra Barito Putera, Jumat (18/9) dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di  Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Ini setelah dua legiun asing Pesut Etam, Fransisco Torres dan Leo Guntara sudah menjalani latihan bersama pemain lainnya.

Torres seperti diketahui mengalami masalah pada bagian pinggangnya saat Borneo FC bertemu Persebaya. Sementara Leo merasakan sakit di bagian engkelnya. Itulah sebabnya Leo dan Torres tak bisa menyelesaikan laga sampai tuntas lawan Persebaya.

Baca juga : Pelatih Mundur Dadakan, Borneo FC Mau Ngadu Ke FIFA

Kepastian pulihnya kedua pemain tersebut disampaikan manajer tim, Farid Abubakar kemarin siang.

"Alhamdulillah kami mendapat tambahan kekuatan setelah Leo Guntara dan Francisco Torres sama-sama sudah mengikuti latihan penuh bersama tim utama. Hal ini sangat membantu tim pelatih untuk menentukan starting eleven, banyak opsi yang bisa kami lakukan nanti,” terang Farid dilansir laman resmi Borneo FC.

Baca juga : Lawan Bali United, Geoffrey Castillion Siap Tempur

Torres sendiri merupakan tumpuan di lini depan. Meski belum mencetak gol, namun Torres sudah berkontribusi dengan satu assist untuk gol M Sihran. Dikatakan Farid, musim ini sebenarnya Borneo FC tak terlalu pusing jika ada pemain yang absen. Sebab pemain pengganti disebutnya pumya kemampuan sepadan.

Guy Junior sudah membuktikan mampu berperan sebagai striker. Sementara di posisi Leo, ada nama Safruddin Tahar dan Nurdianayah. Namun meski sudah latihan bersama, Farid mengaku kedua pemain tersebut belum tentu dimainkan melawan Barito Putera. Keputusan main atau tidak keduanya, tergantung kondisi terakhir sebelum laga.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Maung Bandung Matangkan Taktik

“Keputusan main atau tidak tergantung banyak faktor. Selain sudah pulih 100 persen, juga soal kesiapan dan taktik yang diinginkan pelatih. Kami akan lihat nanti saat uji coba lapangan besok (hari ini) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi,” pungkas Farid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.