Dark/Light Mode

Jelang Kejuaraan Internasional

The Minions Kurangi Beban

Selasa, 21 September 2021 06:35 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Antara)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Di kejuaraan dunia maupun Tokyo 2020, Hendra/Ahsan meraih hasil lebih baik dari Kevin/Marcus, lantaran tidak membebani diri terlalu berat.

“Pasangan 37 tahun dan 34 tahun itu selalu membawa pola pikir menikmati setiap momen yang dijalani,” lanjut Herry.

Alhasil, The Daddies-julukan Hendra/Ahsan mampu menunjukkan performa yang lebih baik di Tokyo 2020, dengan menempati posisi keempat. Sedangkan pada tiga kejuaraan dunia terakhir, keduanya menjadi juara pada 2019. Sementara Minions, kandas di babak perempat final.

Baca juga : Gandeng Animasi Felix The Cat, Levis Kenalkan Koleksi Terbarunya

“Jika beban yang dibawa dalam setiap penampilan berkurang, siapa tahun Kevin/Marcus mendapat hasil yang lebih baik,” demikian Herry.

Sementara, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menurunkan atlet-atlet muda di ajang Piala Thomas-Uber.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memaparkan deretan atlet muda tersebut. Antar lain, kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Putri Syaikah hingga Jesita Putri Miantoro.

Baca juga : Pegadaian Berikan Hadiah Total 3 Miliar untuk Nasabah

“Dasar pemilihan, selain dari performa di turnamen terakhir, juga kami evaluasi dari latihan-latihan mereka. Secara individu, mereka yang paling siap dan mumpuni,” kata Rionny.

Rionny beranggapan, atlet muda yang sudah dipilih itu punya tingkat motivasi berjuang yang sangat baik. Selama persiapan juga terlihat mereka menjalani setiap program latihan secara optimal.

Dia juga sudah memerintahkan tim pelatih untuk lebih menyiapkan program-program yang ketat. Dengan harapan, para atlet muda ini bisa mengambil ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. [KW/WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.