Dark/Light Mode

Tiba Di Papua, KONI DKI Targetkan Emas PON Untuk Cabor Sepatu Roda

Kamis, 23 September 2021 06:40 WIB
Tim Sepatu Roda DKi Jakarta. (Foto: Istimewa)
Tim Sepatu Roda DKi Jakarta. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ical yang juga Ketua Pengprov Perserosi DKI Jakarta ini mengatakan target dari KONI DKI bagi tim sepatu roda adalah juara umum dengan sapu bersih. Tak mudah, itu pasti. Semua kontingen tentu melakukan persiapan matang.

"Saingan dari pulau Jawa itu merata, tapi melihat hasil latihan mereka selama ini dengan pelatih kepala Faisal Norman juga Ronald C, Agus Prasetyo dan Mirko Andrasi, tentunya kami optimistis target itu akan tercapai. Mohon doa juga agar semua harapan-harapan itu berjalan mulus," ujar Ical, Kamis (23/9) pagi.

Baca juga : KONI DKI Ngarep Atlet Binaraga Sumbang Emas Di PON Papua

Menurutnya dari KONI DKI sendiri sepatu roda masuk dalam cabor yang paling diunggulkan meraih medali terbanyak bersama cabor paralayang.

Fasilitas mewah dengan lintasan sepatu roda paling megah itu pun diharapkan jadi motifasi tersendiri bagi ke-12 atlet DKI Jakarta untuk sapu bersih medali emas sepatu roda.

Baca juga : Susun Strategi Matang, Tim Selam DKI Targetkan 5 Emas Di PON Papua

Saat melakukan simulasi pada 18 September 2021 lalu, baik pelatih kepala, Faisal Norman dan para atlet pun mengaku sangat kagum kalau cabang yang mereka geluti ini punya venue apik dan bahkan terbesar di Asia Tenggara.

Atlet putri Naura Rahmadija dan Latisha Luna Sasmito sama-sama sepakat menyatakan pujian luar biasa melihat venue baru sepatu roda di Bumi Cenderawasih ini. Mereka bahkan menyatakan megahnya venue bikin mereka tambah semangat.

Baca juga : Baku Tembak KKB Vs TNI di Papua, Gus Jazil: Tumpas Penyuplai Senjata

 "Teriknya udara di Papua mungkin akan jadi tantangan tersendiri bagi kami untuk lebih bersemangat dan memberikan yang terbaik bagi DKI Jakarta," ujar Naura. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.