Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

PSG Vs Man City, Menanti Magis Messi

Selasa, 28 September 2021 11:16 WIB
Lionel Messi. (Foto : Skysport)
Lionel Messi. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSG bakal menghadapi Man City di babak fase grup A Liga Champions 2021-22, Rabu (29/9) dini hari WIB. Pelatih Man City, Pep Guardiola nggak sabar melihat Lionel Messi lawan anak asuhnya.

Pep Guardiola merasa senang melihat Lionel Messi akan menjadi lawannya di ajang Liga Champions. Apalagi, Pep pernah menjadi pelatihnya beberapa tahun silam di Barcelona.

"Kami benar-benar beruntung melihat Messi bermain sejak usia 16 tahun yang begitu cepat," ujar Guardiola dilansir Manchester Evenings. "Dan tidak peduli seberapa lama kariernya berlangsung, dia akan mampu membuktikan dirinya dnegan penampilan di atas lapangan,"

Baca juga : Real Madrid Vs Sheriff Tiraspol: Awas, Jangan Lengah!

Lionel Messi sendiri memiliki catatan cukup apik jelang PSG vs Man. City. Pemain kelahiran Rosario ini telah mencetak 6 gol ke gawang The Cityzens di arena Liga Champions. Gol pertama Messi ke gawang City tercipta pada musim 2013-14.

Di babak 16 besar Liga Champions musim itu, Barca jumpa City. Di leg pertama, Messi cetak gol pertamanya ke gawang City lewat eksekusi penalti. Pada laga kedua, Messi juga kembali mencatatkan gol.

Pada musim 2016-17, Messi yang masih membela Barcelona, ia mencetak mencetak hat-trick di empat gol kemenangan Blaugrana di markas City, Emirates Stadium. Masih di musim yang sama, Messi kembali mencetak satu gol ke gawang City. Sedangkan secara keseluruhan, La Pulga telah mencetak 27 gol ke gawang klub Liga Inggris di arena Liga Champions.

Baca juga : Waspadai Racikan Eks Guru

Sementara itu, Pochettino mengatakan Messi dan juga Marco Verratti kemungkinan besar bisa bermain di laga melawan pasukan Pep Guardiola. “Marco telah berlatih dengan baik dalam beberapa hari terakhir. Kami pikir dia akan menjadi bagian dari skuat,” ucap Pochettino seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Saya belum tahu apakah dia bisa menjadi starter, tapi ada kemungkinan kita akan melihatnya bermain. Leo juga berada di posisi yang sama. Dia berkembang dengan sangat baik, dan saya pikir dia akan berada di skuat, tapi saya tidak tahu apakah dia akan starter.”

Meski belum mencetak gol di PSG, Pochettino membela kapten timnas Argentina itu dengan menyebut bahwa dia butuh adaptasi. “Dia pemain terbaik di dunia, tapi dia masih manusia seperti orang lain. Dia juga perlu beradaptasi dengan tim baru ini, budaya baru, dan negara baru,” kata Pochettino.

Baca juga : Persib Vs Persikabo, Maung Bandung Cari Mangsa Lewat Derby Pasundan

“Dia berada di Barcelona selama 20 tahun, semuanya baru di sini untuknya. Seiring waktu, saya tidak ragu bahwa semuanya akan berjalan dengan baik dan kami akan memiliki yang memiliki kesuksesan bersama," kata Pochettino.

Pochettino kemungkinan tak bisa memainkan Sergio Ramos, Marco Verratti dan Angel Di Maria.

Sedangkan di pihak City, Guardiola tak bisa menurunkan Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy yang masih diragukan serta Oleksandr Zinchenko yang masih cedera. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.