Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Vs RB Leipzig, The Citizens Di Atas Angin

Rabu, 15 September 2021 15:36 WIB
Para pemain Manchester City. (Foto : Skysport)
Para pemain Manchester City. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Manchester City vs RB Leipzig bakal tersaji di Liga Champions dalam pertemuan Grup A, Kamis (16/9) dini hari WIB. The Citizens diunggulkan karena rekam jejak di liga elit daratan Eropa ini.

Musim lalu, Man City berhasil melangkah hingga ke final. Namun kalah 0-1 dari Chelsea pada laga puncak sehingga gagal menjadi juara. Di liga domestik, sempat menelan 2 kekalahan pada awal musim, Man City membukukan 3 kemenangan beruntun tanpa kebobolan pula.

Sementara RB Leipzig di Liga Champions berhasil memenangkan persaingan dengan Manchester United dan Istanbul Basaksehir, finis sebagai runner-up grup di bawah PSG. Sayangnya, mereka dihentikan Liverpool di babak 16 besar.

Di liga, Leipzig kurang beruntung karena datang dengan bekal 2 kekalahan beruntun. Akhir pekan lalu, mereka malah dibantai Bayern Munich di kandang sendiri dengan skor 1-4.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Inter Milan, Ancelotti Kirim Psywar

Menilik hal itu, memang sulit membayangkan anak-anak asuh Jesse Marsch membuat kejutan di Stadion Etihad. Apalagi, Die Roten Bullen hanya 1 kali menang di tanah Inggris, sementara The Cityzens justru hanya 1 kali kalah di kandang dari wakil Jerman.

 Pelatih Manchester City Pep Guardiola bersemangat menghadapi laga perdana Liga Champions musim ini. Apalagi, musim lalu The Citizen menembus final meski kalah dari Chelsea.

"Orang-orang bisa mengatakan Man City gagal, tapi itu adalah pencapaian luar biasa musim lalu, bermain sangat baik di banyak pertandingan dan kalah dengan melawan pesaing besar," ujar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu,

“Setiap kali saya memulai kompetisi ini dengan dorongan. Saya sangat senang di sini. Man City membuat langkah maju musim lalu, kami banyak berkembang. Kami memiliki 13 pertandingan dan kami menang 11 kali," sambungnya.

Berita Terkait : PSG Vs Club Brugge, Trio Maut Jadi Andalan

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, timnya berhasil tampil baik di Porto ketika fase grup dan bermain imbang meski layak untuk memenangkan pertandingan. Guardiola menyebutkan saat ini Manchester City memulai lembaran baru dan semua tim ingin memenangkan Liga Champions, namun ia tidak tahu siapa yang akan memenangkannya di akhir musim nanti

"Kami bermain sangat baik di Porto (di fase grup) ketika kami imbang dan layak untuk menang. Kami kalah di final."

"Sekarang kami memulai yang baru dan semua tim ingin menang. Kami akan mencoba tapi saya tidak bisa memberi tahu tim mana yang akan memenangkannya karena saya tidak tahu," jelas Guardiola.

Menghadapi Leipzig, skuad The Citizens akan diperkuat Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Keduanya bersaing untuk tampil di Liga Champions setelah di bangku cadangan pada laga terakhir Manchester City.

Berita Terkait : Lukaku Jadi Pahlawan Chelsea, Juventus Pesta Gol

Laga ini juga bisa menjadi ajang bintang anyar Jack Grealish. Ini adalah kali pertama Grealish tampil di fase grup Liga Champions usai dibeli dari Aston Villa.[IPL]