Dark/Light Mode

Ini Makna Selebrasi “Angkat Telepon” Luis Suarez

Senin, 4 Oktober 2021 08:30 WIB
Bintang Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto : Ist)
Bintang Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona belum bisa menghentikan catatan negatifnya. Terkini, Blaugrana di permalukan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2021­2022 di Wanda Metropolitano.

Hal yang menarik perhatian ialah selebrasi Luis Suarez saat berhasil menjebol gawang Marc Andreter Stegen.

Baca juga : Tak Sengaja Telepon Polisi, Bandar Narkoba Ditangkap

Pemain Uruguay itu tidak terlalu menunjukkan aksi heboh. Ia justru kalem dan me ngatupkan kedua tangan di dada seperti sedang meminta maaf. Usai melakukan gestur minta maaf, Luis Suarez mengangkat tangannya ke arah telinga, seperti orang yang sedang mengangkat telepon.

Arah selebrasi itu terlihat ke tribun tempat di mana Ronald Koeman berada. Namun, Suarez sama sekali tak punya niatan meledek pelatih gaek asal Belanda itu, atau pun Barcelona yang notebene eks klubnya.

Baca juga : Tito Minta Pemda Alokasikan Anggaran Penurunan Stunting

Dilansir dari Marca, arti selebrasi mengangkat telpon adalah, Suarez masih memiliki nomor yang sama ‘9’ (seperti di Barcelona). Dia juga menyebut melakukan gestur tersebut sesuai yang ia sudah rencanakan di rumah bersama anak­anaknya.

“Selebrasi itu bukan untuk Koeman. Itu untuk orang-­orang yang tahu bahwa saya masih memiliki nomor yang sama,” ujar Suarez.

Baca juga : Pandemi Mengajarkan Kita Saling Bantu, Semampu Yang Kita Bisa

“Jika Anda ingin tahu, saya bercanda dengan anakanak saya di rumah dan berencana melakukan se lebrasi tersebut,” imbuhnya.

Berkat Luis Suarez dan Thomas Lemar, Los Rojiblan cos julukan Atletico Madrid kini mengumpulkan 17 poin, sama seperti Real Madrid yang ada di puncak. Namun, Atletico Madrid masih belum menjalani pekan kedelapan, sehingga bisa kembali menjaga jarak menjadi tiga poin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.