Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON Papua

Saksikan Laga Sepakbola Wanita, Iriawan: Ini Persiapan Piala Asia 2022

Senin, 4 Oktober 2021 09:49 WIB
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan seusai menyaksikan pertandingan sepakbola wanita di Stadion Katapal, Merauke, Minggu (3/10). (Foto: Istimewa)
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan seusai menyaksikan pertandingan sepakbola wanita di Stadion Katapal, Merauke, Minggu (3/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain menghadiri pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga menghadiri pertandingan sepakbola wanita di Stadion Katapal, Merauke, pada Minggu (3/10).

Hadir dalam pertandingan itu antara tim DKI Jakarta dan Bangka Belitung, yaitu Menpora Zainudin Amali, Waketum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Pertandingan DKI Jakarta melawan Babel menjadi laga pembuka yang digelar pada pukul 07.30 WIT.

Baca juga : Manfaatkan Bola Mati, Sepakbola Putri DKI Bekuk Babel Di Laga Pembuka

Kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga perdana Grup B. Tiga pemain berlabel Timnas dari Babel, yaitu Ade Mustika Oktafiani, Vivi Oktavia Riski dan Firanda langsung diturunkan di babak pertama.

Sementara itu, DKI Jakarta mengandalkan trio penyerang Carla Bio Pattinasarany, Risa Afriyani Ulfa, dan Rihla Nuer Aulia. Hingga peluit panjang berbunyi, tim sepakbola wanita DKI Jakarta berhasil mengamankan skor 1-Stadi0 atas Bangka Belitung.

Baca juga : Kembali Tim Sepatu Roda DKI Raih Emas, Perak Dan Perunggu

Hasil tersebut menjadi modal yang baik bagi DKI Jakarta yang di pertandingan selanjutnya akan menghadapi Kalimantan Tengah.

Sementara di pertandingan penyisihan Grup A, tim tuan rumah Papua sukses menundukkan Papua Barat dengan skor akhir 7-0. Pertandingan yang seru. Banyak pemain berbakat di tim wanita PON ini.

Baca juga : Gerindra Dan PKS Panas

"Saya yakin pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada akan memiliki banyak pilihan untuk mengisi skuad untuk Piala Asia 2022 di India nanti,’’ ujar Iriawan.

Seperti diketahui Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 di India setelah dua kali mengalahkan Singapura dengan skor 1-0 di Tajikistan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.