Dark/Light Mode

PON XX Papua

Lepas Tim Gulat DKI, Ini Pesan Pengprov PGSI

Selasa, 5 Oktober 2021 19:10 WIB
PON XX Papua Lepas Tim Gulat DKI, Ini Pesan Pengprov PGSI

 Sebelumnya 
Prosesi diakhiri  dengan acara “mencium bendera” oleh kelima pegulat, termasuk pelatih dan tim manajer.  Satu persatu dari mereka secara bergilir maju ke depan, menarik bendera ke dalam genggaman tangannya, kemudian menciumi bendera itu dengan penuh khidmat. 

“Selama 32 tahun sejak 1989 baru sekali ini saya menyaksikan prosesi pelepasan tim gulat yang penuh himat yakni mencium bendera sebelum berangkat menuju PON, atau kejuaraan lain dalam rangka membela panji  DKI Jakarta,” ujar Sarno, Kepala Sekretariat Pengprov PGSI DKI Jakarta.

Baca juga : Laga Panjat Tebing Bakal Jadi Persiapan Menuju Olimpiade Paris

Ia mengatakan hal itu ketika ingin membungkus kembali bendera itu untuk  dibawa ke sekretariat Pengprov PGSI DKI di GOR  Otista.

Sambil memasukkan bendera, Pak Sarno yang setiap kali PON tidak pernah absen turut mendampingi tim karena menjadi tenaga IT PON ini, masih saja menggelengkan kepalanya  atas kekaguman pada acara yang dikreasi oleh Heru ini.

Baca juga : Tin Taekwondo DKI Sumbang Perak Dan 2 Perunggu

 Heru, memang bukan kali ini saja melakukan sesuatu yang menakuubkan. Sejak keterlibatannya menjadi pengurus Pengprov PGSI DKI Jakarta periode lalu, ia sering kali tampil mengejutkan.

 “Dari Sabang Sampai Merauke”. Sekarang kalian lima orang, tidak lagi sekadar mendendangkan lagu itu, akan tetapi  menginjakkan kakinya di Tanah Merauke. Harapan saya, berikan prestrasi terbaik kalian untuk DKI Jakarta pada PON XX Papua,” ujar Heru.

Baca juga : PON Papua, Binaraga DKI Sabet 2 Perunggu

Sementara itu Ketua Pengprov PGSI DKI Jakarta, Gian Sitorus menyampaikan tentang berbagai kelebihan dan kekuragan dari masing-masing pegulat dengan harapan masing-masing sadar akan kelebihan dan kekuaragan mereka

 “Kalian bertanding sebagai juara, tancapkan bendera kebanggaan kita, DKI Jakarta di PON XX Papua,” ujar Gian Sitorus. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.