Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEFA Nations League

Belgia Vs Prancis, Adu Ketajaman

Rabu, 6 Oktober 2021 07:01 WIB
Bintang andalan Romelu Lukaku. (Foto : Ist)
Bintang andalan Romelu Lukaku. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan Semifinal UEFA Nations League antara Belgia versus Prancis diprediksi bakal menjadi ajang adu tajam antara Karim Benzema dan Romelu Lukaku. Laga ini akan digelar di Juventus Stadium, Jumat (8/10), dini hari.

Pertarungan adu tajam ini karena Karim Benzema yang saat ini bermain di Real Madrid, tengah memuncaki top skor Liga spanyol dengan torehan sembilan gol. Sementara Lukaku, sejak tampil trengginas bersama Inter musim lalu, masih sulit bersaing di daftar pencetak gol Liga Inggris.

Baca juga : Liverpool Vs Manchester City, Adu Kekuatan

Berseragam Chelsea, Lukaku kini belum mencetak gol di lima pertandingan Chelsea pada semua kompetisi. Catatan itu sama dengan saat dirinya berseragam Manchester united.

Belgia dan Prancis terakhir kali bertemu di Piala dunia 2018. Waktu itu, mereka juga berjumpa di babak semifinal. Waktu itu, gol tunggal samuel umtiti membuat Belgia bertekuk lutut, dan meloloskan Prancis ke final.­

Baca juga : Jelang Lawan Spanyol, Mancini Pede Banget Gli Azzurri Juara

Waktu ­itu,­Prancis ­bahkan,finis­ sebagai ­juara. Ini menarik karena Italia dan Spanyol terakhir kali juga bertemu­ di­semifinal,­yakni ­di ­Euro2020 lalu. Waktu itu, Italia juga menang,­ lolos ­ke ­final,­dan­finis sebagai kampiun. Prancis tentu ingin mengulanginya, kembali menyingkirkan ­Belgia ­dan ­lolos ­ke­ final.

Namun, itu sepertinya tidak bakal mudah. secara kualitas skuad, mereka seimbang. selain itu, jika melihat konsistensi dan performa, Prancis benar ­benar harus waspada. “Saat ini kami hanya bisa memberi kepastian bahwa Prancis akan tampil ngotot Demi memetik kemenangan. Kepercayaan diri adalah awal kesuksesan,” kata pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps seperti dikutip dari ABC, kemarin.

Baca juga : Indonesia-Belgia Tandatangani Kerja Sama Peternakan

Bila dilihat dari head to head, Belgia memang lebih unggul dari Prancis. 74 kali bertemu di berbagai ajang internasional, hasilnya, Prancis hanya meraih 25 kemenangan dan 19 hasil imbang. sebanyak 30 pertandingan lainnya berhasil dimenangkan Belgia.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 10 Juli 2018 lalu di semifinal Piala dunia. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.