Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON XX Papua

29 Atlet Terpapar Covid, Koordinater Dokter Kontingen DKI Minta Waspadai Varian Baru

Rabu, 6 Oktober 2021 11:05 WIB
Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo. (Foto: Istimewa)
Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule menyatakan, ada 29 kasus Covid-19 yang menerpa para atlet, ofisial dan panitia pelaksana (panpel) yang terlibat dalam PON XX 2021 Papua.

Dari 29 kasus terkonfirmasi tersebut, satu di antaranya telah sembuh. "Ke-29 kasus tersebut terdiri dari Kabupaten Mimika 13 kasus, Kabupaten Jayapura tujuh kasus, Kota Jayapura enam kasus dan Kabupaten Merauke tiga kasus," ujar Silwanus, melalui siaran pers virtual, Selasa (25/10) malam.

"Dari 28 kasus yang masih aktif, seluruhnya dalam penanganan dan kondisi seluruh pasien tidak bergejala hingga gejala ringan," ujar Silwanus.

Baca juga : PON Papua Tetap Digas

Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengonfirmasi, dua orang yang yang terinfeksi Covid berada di Jayapura merupakan atlet dari cabang olahraga judo dan baseball.

Setelah diketahui terpapar Covid,  Djamhuron menyebutkan saat ini keduanya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit di Papua. "Benar, di Papua nggak boleh pulang, jadi sudah selesai bertanding, PCR, jadi gak boleh pulang dulu," katanya.

Berkaitan dengan hal ini, dia mengatakan, tim DKI Jakarta aktif melakukan tracing selama empat hari sekali. "Setiap empat hari ada tracing sekali. Jadi kita dari DKI rutin, selama sekian hari harus ada tetap dilakukan," ujarnya.

Baca juga : Tim Polo Air Putra Jabar Pimpin Klasemen, DKI Menang

Sementara itu, dokter Kontingen Atlet DKI Jakarta dr. Andhika Raspati mengatakan, di Timika Papua juga ada tiga atlet yang terpapar Covid-19.

Ketiganya merupakan Atlet Basket dan Judo. Ia menjelaskan, satu orang diketahui pada saat melakukan persiapan untuk bertanding seteleh tiba di Timika. Atlet tersebut awalnya menjalani tes antigen dengan hasil reaktif. Setelah langsung dilakukan pemeriksaan PCR dan dinyatakan positif Covid-19.

Sementara untuk Atlet Judo, dr. Andhika Raspati menyebut ia terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani PCR pada saat mau kembali ke Jakarta.

Baca juga : Kapolri Minta Satgas Madago Raya Buru 4 DPO MIT

"Jadi yang 1 itu pada saat baru datang karena persiapan mau tanding ketuhuan. Awalnya antigen dulu positif abis itu PCR positif juga. Kalau yang Judo pas mau pulang PCR buat terbang keberangkatan pulang," ujar Andhika. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.