Dark/Light Mode

Tinju

Trilogi Wilder Vs Fury, The Bomber Sesumbar Menang KO

Jumat, 8 Oktober 2021 10:35 WIB
Duel Deontay Wilder lawan Tyson Fury’s pada 2018. (Foto : Skysport)
Duel Deontay Wilder lawan Tyson Fury’s pada 2018. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia tinju kelas berat WBC Tyson Fury kembali diuji. Petinju asal Inggris itu kembali ditantang Deontay Wilder dalam laga pertahanan gelar tinju dunia sabuk WBC, Minggu (10/10) pagi WIB.

Duel yang akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, itu akan menjadi pertarungan ulang ketiga kalinya antar Fury dan Wilder.

Sebelumnya, pada pertarungan kedua, Fury berhasil membuat sosok berjuluk The Bronze Bomber itu babak belur dan meraih kemenangan TKO ronde ketujuh.

Baca juga : Persib Vs Arema FC, Duel Berstandar Liga 1

Pasca kekalahan, Wilder mengungkapkan sejumlah alasan-alasan tak masuk akal setelah dihabisi oleh Fury. Salah satu alasan Wilder, kekalahannya karena Fury berbuat curang selama pertarungan kedua.

Jelang pertarungan akhir pekan ini, komentar Wilder ditepis oleh Fury, dengan mengatakan Wilder telah berbohong. “Dia menuduh saya segalanya, menuduh timnya, pelatihnya, bahkan mengatakan dia dalam kondisi kurang prima saat pertandingan itu. Siapa lagi yang dia tuduh, oh ya, Komisi Atletik Negara Bagian Nevada, mereka juga terlibat. Dan wasit,” kata Fury.

“Mungkin jika dia keluar dengan salah satu alasan saja itu bisa dipercaya, tetapi dia telah melontarkan banyak alasan terkait kekalahannya,” imbuhnya.

Baca juga : Samba Cari Mangsa Kelima

Dalam tuduhannya, Wilder mengungkapkan, Fury menggunakan pemberat di dalam sarung tinjunya, sehingga memiliki jotosan yang kuat dan membuatnya kalah.

Namun Fury bersikeras tidak melakukan kecurangan tersebut dan dengan tegas mengatakan akan menghabisi Wilder di pertarungan akhir pekan nanti.

“Dia tahu apa yang dia katakan adalah kebohongan. Jauh di lubuk hatinya, dia tahu dia kalah. Dia kalah pertama kali, dia kalah untuk kedua kalinya dan dia akan kalah untuk ketiga kalinya. Setelah itu dia akan kembali bekerja di restoran cepat saji tempat dia bekerja di awal kariernya,” ujar Fury.

Baca juga : Spurs Vs Burnley, Bale Sudah Move On

“Saya tidak ingin menyakiti Deontay Wilder. Saya hanya ingin mengalahkannya dalam pertarungan,” tambahnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.