Dark/Light Mode

PON XX Papua

Ketat, Hari Ini Perebutan 3 Emas Gulat Gaya Bebas Putra

Selasa, 12 Oktober 2021 11:39 WIB
Foto: PP PON XX
Foto: PP PON XX

 Sebelumnya 
Jatim masih berharap menambah perbendaharaan medali emasnya dari sembilan kelas yang akan dipertandingkan hingga hari terakhir, Kamis (14/10) mendatang. 

Jatim adalah peringkat dua kompetisi gulat PON XIX 2016, Bandung, di bawah tuan rumah, Jabar. Namun, saat itu dipertandingkan sebanyak 26 kelas, berbeda jauh dengan PON XX Papua yang konsentrasi pada 18 kelas internasional, sesuai peraturan Persatuan Gulat Dunia atau UWW.

Baca juga : Keren, Pasangan Suami Istri Ini Kompak Raih Emas

Di PON 2016, Jabar merenggut tujuh emas, mengungguli Kaltim yang membawa pulang enam emas, sementara Jatim  dan Kalsel sama-sama meraih empat emas. 

"Kami masih yakin untuk merebut tujuh medali emas, sesuai target," ujar Sekretaria Umum Pengprov PGSI Jatim, Hartono .

Baca juga : Tim Biliar DKI Jakarta Tambah Koleksi 1 Emas Dan 1 Perak

"Target kami, dua emas. Masih ada harapan untuk mencapainya," ujar Pembina gulat Kalsel yang juga Wakil Ketua Umum PP PGSI, Agus Pebrianto.

Pertandingan di kelas 86kg, 97kg dan 125kg, adalah yang terakhir di gaya bebas putra sebelum memasuki duel di gaya greco roman selama dua hari ke depan.

Baca juga : Renang DKI Sumbang 3 Emas, 1 Perak Dan 2 Perunggu

Pertandingan di kelas-kelas besar biasanya selalu menarik, apalagi memperebutkan medali emas PON, seru dan ketat.  Bintang di kelas 86kg adalah Fahriansyah dari Kalsel.

Walau begitu,  persaingan di kelas-kelas atas terbilang merata untuk setiap pegulat yang datang dari berbagai daerah seperti Kalsel, Jatim, Lampung, Bengkulu, dan tuan rumah Papua.  Fahriansyah sudah beberapa kali meraih medali emas PON dan Kejurnas gulat. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.