Dark/Light Mode

Liga Conference

Serigala Merah Hancur Lebur, Spurs Kalah Tipis

Jumat, 22 Oktober 2021 06:02 WIB
Selebrasi para pemain Bodo, wakil dari Norwegia mengahajar AS Roma 6-1. (Foto : Skysport)
Selebrasi para pemain Bodo, wakil dari Norwegia mengahajar AS Roma 6-1. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Italia, AS Roma hancur berantakan di ajang Liga Conference, liga kasta ketiga di bawah Piala Champions dan Liga Eropa. Wakil Inggris Tottenham Hotspur juga kalah pada laga yang digelar Jumat (22/10) dini hari WIB.

AS Roma babak belur dihajar wakil Norwegia, Bodo/Glimt menelan kekalahan telak 1-6 dalam laga lanjutan Grup C Liga Conference di Stadion Aspmyra, Norwegia.

Anak Jose Mourinho kesulitan membangun serangan dan hanya melepaskan enam percobaan tembakan sepanjang laga.

Baca juga : Persija Vs Arema FC, Semangat Piala Menpora Masih Terasa

Satu-satunya gol klub berjuluk Serigala Merah, AS Roma dicetak oleh Carles Perez setelah mereka sudah tertinggal dua gol lebih dulu dari tuan rumah akibat gol-gol Erik Botheim dan Patrick Berg. Gol lain diciptakan Ola Solbakken yang mengapit gol Amahl Pellegrino.

Hasil tersebut membuat Roma yang gagal menambah raihan enam poin tergusur dari puncak klasemen Grup C disalip Bodo/Glimt yang kini mengoleksi tujuh poin.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga tergelincir menelan kekalahan 0-1 di markas Vitesse Arnhem pada rangkaian laga lanjutan Grup G Liga Conference.

Bertandang ke Stadion GelreDome, Arnhem, Belanda, Nuno Espirito Santo melakukan perjudian dengan menurunkan penyerang berusia 17 tahun Dane Scarlett serta meninggalkan Harry Kane maupun Son Heung-min yang tak turut bersama rombongan.

Baca juga : Ini Deretan Artis Yang Akan Meriahkan Pembukaan PON XX Papua

Satu-satunya gol terjadi pada menit ke-75, lewat Maximilian Wittek yang memecahkan kebuntuan dengan tembakan voli fantastis menyambut umpan silang Elazar Dasa.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Ljudski vrt, Slovenia, Rennes memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Mura.

Hasil-hasil di atas membuat Rennes merangsek ke puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin diikuti Vitesse yang naik ke posisi kedua dengan enam poin.

Baca juga : Akhirnya, Singo Edan Raih Tiga Poin

Sedangkan Tottenham melorot ke urutan ketiga dengan empat poin, sementara Mura yang masih nirpoin tak beranjak dari posisi juru kunci. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.