Dark/Light Mode

Denmark Open

Dibekuk Wakil Malaysia, Fajar/Rian Gagal Ke Semifinal

Jumat, 22 Oktober 2021 20:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : badmintonphoto)
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke semifinal usai menyerah dari pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di ajang Denmark Open, Jumat (22/10).malam WIB.

Bertanding di Odense Sports Park, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dua gim langsung, 18-21, 17-21. Kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat Goh/Nur memperbaiki rekor pertemuan menjadi 1-3.

Fajar/Rian mendapat perlawanan ketat sejak awal gim pertama. Mereka mendapat tekanan hingga interval pertama yang dimenangkan Goh/Nur dengan 11-7.

Baca juga : Main Sabar, Kunci Fajar/Rian Tembus Perempat Final

Fajar/Rian coba berusaha bangkit tapi ganda ranking 7 dunia tersebut kewalahan meladeni aksi impresif Goh/Nur.

Selisih 4 poin terus berlangsung hingga 16-12. Fajar/Rian belum keluar dari tekanan, Goh/Nur mendekati akhir gim pertama dengan 19-15. Harapan muncul, Fajar/Rian mendulang poin hingga 20-18, banyak poin yang didapat karena kesalahan yang dibuat Malaysia. 

Tapi Fajar/Rian gagal menambah angka justru  pasangan Malaysia itu berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-18.

Baca juga : Digebuk Juniornya, The Minions Gagal Ke Perempat Final

Memasuki gim kedua, duel berlangsung ketat. Saling kejar mengejar poin terjadi, terbukti poin 4-4 menghiasi awal gim. 

Fajar/Rian nampak bernafsu untuk mengamankan gim kedua ini untuk lanjut penentuan rubber game. Malaysia tancap gas, dan interval pertama unggul 11-10. 

Poin sempat berimbang menjadi 12-12. Namun kesalahan dilakukan Fajar/Rian banyak dimanfaatkan lawan yang berimbas pada mudahnya Malaysia. Fajar/Rian menambah angka 17-19, tetapi Goh/Nur mencetak match point 20-17 dan memastikan menang dalam 34 menit. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.