Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gandeng Menkop Teten, Eaterview Bantu UMKM Bangkit

Rabu, 11 Nopember 2020 09:40 WIB
Gandeng Menkop Teten, Eaterview Bantu UMKM Bangkit

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah program video, Eaterview, hadir untuk menjawab tantangan akibat merosotnya omzet sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tak hanya menghadirkan obrolan intim seorang figur publik sambil menyantap menu pesan antar dari tempat makan favorit mereka, tapi juga mengulas rasa dan cerita unik di balik makanan favorit tersebut.

Berita Terkait : Gandeng Pengusaha Mal, Kemendag Genjot Promosi Produk UMKM

Hingga Agustus 2020, season pertama dari Eaterview telah hadir di YouTube dengan Ariel NOAH, William Wongso, Joko Anwar, dan Christian Sugiono, sebagai bintang tamunya. Dipandu seorang penutur kuliner Ade Putri Paramadita, Eaterview telah berkembang menjadi sebuah program orisinal dan berbeda dengan video kuliner lain yang telah ada.

Dalam video Eaterview, Ariel NOAH mengatakan, membantu UMKM adalah satu bagian dalam memajukan ekonomi Indonesia. Dalam masa pandemi ini, yang paling bijaksana adalah kita selalu beli semua yang dari dalam Indonesia, biar ekonominya berputar. "Jadi dari mulai pakaian, dari mulai segala macam yang pokok-pokok terutama harusnya. Makanan pun juga begitu. Satu, yang pasti gue beli dari yang paling dekat dulu. Yang kedua, bukan brand makanan yang sudah established,” ucapnya.

Berita Terkait : MNC Group Sediakan Platform Bantu UMKM Beriklan

Tidak tanggung-tanggung, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki, juga akan hadir di Eaterview season kedua. Melalui episode istimewa tersebut, Teten mengajak figur publik lainnya untuk membantu keberlangsungan hidup UMKM makanan dengan turut berpartisipasi di Eaterview.

“Program seperti Eaterview ini krusial dalam memetakan Local Champion UMKM di setiap daerah. Saya mengundang rekan-rekan public figure untuk berkenan endorse UMKM kuliner dan makanan di sekitar kita," imbuh Teten.

Berita Terkait : Gandeng Undiknas, Kemenkumham Tingkatkan Kualitas Bantuan Hukum Masyarakat

Ia menambahkan, berinovasi dan hadir dalam ekosistem digital jadi penting bagi UMKM untuk dapat tetap menjalankan kegiatan usaha dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, salah satunya dengan memanfaatkan platform e-commerce dan aplikasi pemesanan makanan secara virtual.
 Selanjutnya