Dark/Light Mode

Injak Perempat Final Carabao Cup

The Reds Disebut Masih Memble

Jumat, 29 Oktober 2021 06:22 WIB
Divock Origi
Divock Origi

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil ciamik kembali ditorehkan Liverpool. The Reds julukan Liverpool lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup), setelah menaklukkan Preston North End 2-0 di Stadion Deepdale dini hari, kemarin.

Meski demikian, sang pelatih Jurgen Klopp mengaku tidak puas dan kecewa atas pencapaian anak asuhnya. Padahal, di laga sebelumnya Liverpool berhasil mempermalukan Manchester United 5-0 di Liga Inggris. 

Menurutnya, seharusnya Liverpool mempunyai motivasi lebih saat menghadapi Preston North End. Pasalnya, lawan yang dihadapi berasal dari kasrta lebih rendah, yakni EFL Championship

Baca juga : Lion Parcel Menangkan Penghargaan The Best Digital Media

Sementara, Liverpool yang notabene salah satu klub raksasa Liga Inggris. Memang pada laga itu, The Reds lebih banyak menurunkan pemain pelapis. 

Dua gol ke gawang Preston dicetak Takumi Minamino pada menit ke-62 dan Divock Origi pada menit ke-84. Namun, Klopp tetap tidak puas dengan permainan anak asuhnya. 

Pelatih asal Jerman itu mengatakan meski pasukan menunjukkan permainan bagus di awal laga, tapi mereka kehilangan cara bermain sebagai tim. Itu yang menurutnya menjadi masalah. 

Baca juga : Arsenal Dan Chelsea Lolos Ke Perempat Final Carabao Cup

“Kami tidak bermain bagus begitulah adanya. Kami memulai dengan cukup baik, tetapi kemudian kami kehilangan struktur sepenuhnya dan itulah masalahnya. Kami bermain terlalu bersemangat, tapi pemain terlalu putus asa untuk mendapatkan bola,” kata Klopp dilansir dari Mirror. 

Lebih lanjut, Klopp menjelaskan pemain yang diturunkan di pertandingan ini belum banyak bermain secara bersamaan dalam pertandingan. 

Imbasnya, kekompakkan menjadi masalah yang cukup besar. “Semua pemain turun bertahan dan kami tidak memiliki pemain di garis depan. Anakanak ini, mereka banyak berlatih bersama tetapi mereka tidak banyak bermain bersama dalam satu pertandingan, jadi hal ini wajar bila terjadi,” ucapnya. 

Baca juga : Presiden Kesal, Biaya Logistik Masih Mahal

Pada laga tandang ini, Liverpool melakukan rotasi besar-besaran dengan tidak menyertakan Mohamed Salah, Diogo Jota dan Roberto Firmino. Padahal, ketiganya jadi kunci kemenangan saat menaklukkan Setah Merah alias MU. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.