Dark/Light Mode

Timnas Putri Garuda Pertiwi Di Grup Angker

Jumat, 29 Oktober 2021 06:43 WIB
Timnas Putri Indonesia. (Foto : PSSI)
Timnas Putri Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas putri Indonesia masuk grup maut dalam putaran final Piala Asia Putri 2022 di India, pada 20 Januari-6 Februari 2022 mendatang. Indonesia berada di Grup B. Salah satu lawan yang akan dihadapi ialah Australia, Thailand dan Filipina.

Tim Garuda Pertiwi sukses melaju ke putaran final Piala Asia 2022, setelah lolos dari babak kualifikasi Piala Asia Putri 2022 di Dushanbe, Tajikistan beberapa waktu lalu, setelah menaklukkan Singapura dengan aggregat 2-0.

Baca juga : Asosiasi Pilot Garuda Keberatan Syarat Tes PCR

Pada putaran final Piala Asia Wanita di India 2022, Grup A terdiri dari India, China, Taiwan, dan Iran. Sedang Grup C diikuti Jepang, Korea Selatan, Vietnam, dan Myanmar. Sedang Indonesia berada di Grup B, bersama Australia, Thailand dan Filipina.

Sementara pelatih Timnas putri Rudy Eka mengatakan, dirinya tak terkejut dengan undian pembagian grup. Sesuai ekspetasi sebelumnya, ujar Rudy, mereka akan berada dalam grup yang dihuni tim-tim besar berpengalaman dan punya jam terbang tinggi.

Baca juga : Peneliti UI: Tak Ada Mikroplastik Di Galon Guna Ulang

Menurutnya, kini mereka harus fokus dan bekerja keras saat tampil di fase grup nanti. Karena hanya dua tim setiap grup dan dua peringkat tiga terbaik dari semua grup yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Rudy menambahkan, berada di Grup B ini artinya Timnas putri Indonesia harus bekerja lebih keras lagi sebagai satu tim, untuk menampilkan yang terbaik di final Piala Asia nanti.

Baca juga : Batas Patuh Terhadap Pemimpin

Sementara kapten Timnas putri Indonesia, Ade Mustikiana mengaku sangat kaget melihat hasil undian ini. Apalagi Indonesia berada satu grup dengan tim-tim yang bagus. “Belum pernah bertemu tim sekelas Australia. Baru pernah berhadapan dengan tim Thailand dan Filipina dalam beberapa gelaran turnamen,” akunya.

Dengan hasil drawing ini, tandas Ade, dia harap bersama teman-temannya bisa tampil lebih solid dan tetap menjaga optimisme. “Apapun hasilnya nanti, yang pasti kita harus bekerja keras dan menampilkan semua kemampuan terbaik di final Piala Asia nanti,” tandasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.