Dark/Light Mode

Antusiasme Meningkat, Peserta Piala Presiden Esports 2021 Tembus 107 Ribu Atlet 

Jumat, 29 Oktober 2021 19:34 WIB
Antusiasme Meningkat, Peserta Piala Presiden Esports 2021 Tembus 107 Ribu Atlet 

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2021 mendapat sambutan positif dari publik khususnya para pegiat Esports Tanah Air.

Sejak dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam seremoni kick-off pada 9 Oktober lalu, sampai Rabu (27/10) jumlah peserta yang mendaftar dan berpartisipasi telah menembus angka 107.389 atlet dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Antisipasi Peningkatan Mobilitas, Pengawasan Prokes Kudu Ditingkatkan

Tingginya jumlah peserta PPE 2021 ini seakan menjadi kelanjutan momentum pertumbuhan esports yang telah dipertandingkan eksibisi dalam PON XX Papua pada September yang lalu.

Ketua Penyelenggara PPE 2021 Rangga Danu Prasetyo mengatakan hal ini menjadi indikasi positif bahwa semakin banyak talenta-talenta muda yang ingin menunjukan bakat dan kemampuannya di kancah esports berskala nasional. 

Baca juga : Kemnaker Matangkan Persiapan Pelaksanaan Presidensi G20

“Jelas kami sangat bangga dengan antusiasme para peserta di ajang Piala Presiden Esports 2021. Sejak awal memang kejuaraan tahun ini kami rancang untuk membuka kesempatan seluas-luasnya bagi talenta-talenta muda esports Indonesia," ujar Rangga.

Ajang PPE 2021 ini merupakan kerja kolaborasi lintas kementerian dan lembaga yang terdiri dari Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.