Dark/Light Mode

Kasus Eggi Sudjana, Amien Rais Diperiksa Sebagai Saksi

Jumat, 24 Mei 2019 11:33 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Foto: Antara)
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (24/5) siang.

Amien yang ditemani lima orang, mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.27 WIB. Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

Baca juga : Wiranto Minta Tidak Dicurigai

"Sangat baik, sangat sehat," ujar Amien menjawab pertanyaan pers. Amien enggan menanggapi pertanyaan dari awak media. Ia menyebut akan memberikan keterangan secara lengkap, usai pemeriksaan.

"Nanti saya kasih press conference yang mantap. Tenang aja," kata Amien, yang mengaku tidak membawa dokumen khusus dalam penyidikan di Polda Metro Jaya.

Baca juga : Bupati Bengkalis Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Jalan

Untuk diketahui, hari ini adalah panggilan kedua Amien setelah ia tak hadir pada panggilan pertama dengan alasan sibuk, Senin (20/5).

Dalam pemeriksaan ini, Amien akan dicecar pertanyaan terkait pernyataan people power yang disampaikan tersangka Eggi Sudjana.

Baca juga : Lancarkan Arus Mudik di Pelabuhan Merak, Kemenhub Siapkan Sejumlah Strategi

Eggi ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar, setelah ucapan people power di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019.

Eggi ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5) pagi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.