Dark/Light Mode

Bekuk Barca, Si Kampret Dapat Mahkota Piala Raja

Minggu, 26 Mei 2019 06:46 WIB
Selebrasi pemain Valencia mengangkat trofi Piala Raja, usai menghajar Barcelona di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (26/5) dini hari WIB. (Foto: Twitter @ValenciaFC)
Selebrasi pemain Valencia mengangkat trofi Piala Raja, usai menghajar Barcelona di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (26/5) dini hari WIB. (Foto: Twitter @ValenciaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Si Kampret Valencia akhirnya berhasil menyabet trofi Piala Raja 2018/2019, setelah 11 tahun absen, usai menjungkalkan Barcelona 2-1 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Bagi Valencia, ini adalah trofi Piala Raja kedelapan mereka. Sukses ini sekaligus memupus ambisi Barcelona, untuk memecahkan rekor menjuarai Piala Raja dalam lima musim beruntun.

Baca juga : Pembagian Kuota Tambahan Haji, Sulsel Dapat Jatah Paling Banyak

Dalam laga yang digelar di stadion kandang Real Betis itu, Los Che terbukti tampil lebih efektif dibanding Barcelona, terutama di lini depan. Dua gol Valencia lewat Kevin Gameiro dan Rodrigo, cuma bisa dibalas Barcelona lewat gol semata wayang Lionel Messi.

Kendati kalah dalam hal penguasaan bola, 77 persen berbanding 23 persen, tapi serangan Los Che jauh lebih efektif ketimbang Barcelona. Terbukti, Los Che mampu mencetak dua gol di babak pertama.

Baca juga : Horee, Warga Lansia Jakarta Dapat Rp 600 Ribu Per Bulan

Sebaliknya, Barcelona yang tampil tanpa Luis Suarez, seperti kehilangan kreativitas dan variasi serangan. Lionel Messi yang diplot sebagai penyerang tengah, terlalu jauh turun ke lapangan tengah untuk menjemput bola. Ketidakhadiran Suarez, yang biasa mengisi posisi penyerang tengah, begitu berdampak pada permainan Barcelona di laga tersebut.

Meski begitu, hasil ini tak mengubah posisi tim asuhan Marcelino Garcia Toral, dari peringkat kelima daftar juara Piala Raja sepanjang masa. Sebab, Barcelona masih jadi yang tersukses dengan 30 trofi Piala Raja. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.