Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Reshuffle Kabinet Saudi

Putra Mahkota Tetep Perkasa

Sabtu, 29 Desember 2018 09:02 WIB
Raja Arab Saudi, Salman bin AbdulaAziz Al-Saud (kiri) dan putra mahkota,  Mohammed bin Salman/MBS (kanan). (Foto: moslemtoday.com)
Raja Arab Saudi, Salman bin AbdulaAziz Al-Saud (kiri) dan putra mahkota, Mohammed bin Salman/MBS (kanan). (Foto: moslemtoday.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja Arab Saudi, Salman bin AbdulaAziz Al-Saud melakukan reshuffle kabinet. Reshuffle disebut-sebut untuk memuluskan jalan Mohammed bin Salman (MBS) meraih tahta. Pasalnya, kabinet banyak diisi loyalis MBS. Dengan begitu, Putra Mahkota tetap perkasa.

Pembunuhan Jamal Khashoggi dan perang Yaman adalah dua peristiwa yang mencoreng citra Kerajaan Saudi di mata dunia. Khususnya soal pembunuhan Khashoggi, Senat Amerika Serikat menuding MBS bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut.

Baca juga : Tsunami Malam Tanpa Permisi

Ramai di dunia internasional, Raja Salman mulai berbenah. Seperti dilansir dari laporan he Independent, Salman memberikan sejumlah pos kabinet penting, seperti jabatan militer dan gubernur kepada para anggota keluarga kerajaan yang loyal kepada MBS.

Salah satu orang dekat MBS yang mengisi kabinet adalah Pangeran Abdullah bin Bandar yang kini menjabat Kepala Garda Nasional Saudi dan sejumlah pangeran dari generasi ketiga yang memiliki visi sama dengan MBS.

Baca juga : Hore, Kalteng Putra Naik Kelas

Sementara mantan Menteri Keuangan Ibrahim al-Assaf yang pernah mewakili Saudi di forum ekonomi dunia Davos, ditunjuk sebagai Menteri Luar Negeri menggantikan Adel al-Jubeir. Reshuffle ini diyakini untuk mengubah citra Kerajaan Saudi setelah skandal Khashoggi dan Perang Yaman di mata dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.