Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Napoli Vs Spartak Moscow, Si Keladi Kecil Siap Tempur

Rabu, 29 September 2021 09:40 WIB
Para pemain Napoli di ajang seri A. (Foto : Ist)
Para pemain Napoli di ajang seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli dalam kondisi siap tempur jelang lawan Spartak Moscow pada laga lanjutan Liga Eropa di Estadio Diego Armando Maradona, Kamis (30/9) dini hari nanti. Mereka berhasil menunjukkan performa meyakinkan saat menaklukkan Cagliari 2-0 akhir pekan lalu.

Kemenangan I Ciucciarelli alias Si Keledai Kecil lewat performa apik dari strategi racikan sang pelatih Luciano Spalletti. Lini serang dan penguasaan bola yang mumpuni bahkan telah membawa tim asuhannya memuncaki klasemen Serie A dengan 18 poin.

Baca juga : Persija Vs Persita: Awas, Macan Kemayoran Ngamuk!

Mereka unggul dua angka dari AC Milan di posisi kedua. Padahal, Spalletti baru awal musim ini melatih Insigne dan kawan-kawan. Tapi mampu menyajikan permainan serang dan penguasaan bola yang handal.

Dikutip dari WhoScored, Napoli menjadi tim dengan rataan penguasaan bola tertinggi di Serie A musim ini dengan 61,4 persen. Persentase akurasi umpan mereka juga begitu luar biasa dengan 90 persen.

Baca juga : PSG Vs Man City, Menanti Magis Messi

Napoli sudah mampu mengemas 16 gol dari enam laga dan hanya kebobolan dua kali. Keberhasilan Spalletti membawa Napoli meraih hasil sempurna di enam laga awal Serie A musim ini, membuatnya menyamai torehan Maurizio Sarri pada musim 2017/2018.

Napoli bersama Sarri mampu meraih 91 angka di akhir musim. Namun, gagal juara karena kalah bersaing dengan Juventus yang mengumpulkan 95 poin. Spalletti tak enggan terlena dengan laju mulus tim asuhannya ini.

Baca juga : Real Madrid Vs Sheriff Tiraspol: Awas, Jangan Lengah!

Dia menilai, persaingan meraih Scudetto masih sangat panjang dan bakal sengit. Menurutnya, sekarang harapan orang-orang tinggi untuk timnya. Tim harus melihat bagaimana bereaksi ketika berada di situasi sulit. Tim juga harus menyadari di mana saat ini dan nantinya berada. Tim lain akan bersiap mendepak.

“Anda dapat melihat ada tim yang masih berkembang menjadi lebih baik. Mereka masih perlu menemukan bentuk permainan dan ketika mereka melakukannya, mereka bisa saja mengumpulkan enam kemenangan berturut-turut juga,” jelasnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.