Dark/Light Mode

Dukung Industri Nasional

Piala Presiden Esports 2021 Tambah Game Lokal

Rabu, 3 November 2021 19:40 WIB
Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Parekraf, Semuel Abrijani Pangerapan. (Foto: Istimewa)
Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Parekraf, Semuel Abrijani Pangerapan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sekjen Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga mengatakan pihaknya telah mengambil langkah konkrit dengan mempertandingkan game lokal secara resmi di ajang ini.

Baca juga : Jokowi Akan Hadiri National Day Di Expo 2020 Dubai

Bahkan panitia telah menambah jumlah game lokal, yang sebelumnya hanya Lokapala, kini Piala Presiden Esports 2021 juga akan mempertandingkan game dalam negeri lainnya yaitu Battle of Satria Dewa.

Baca juga : 40 Ribu Peserta Ikuti MPL Piala Presiden eSports 2021

Matthew mengatakan dipertandingkannya Lokapala dan Battle of Satria Dewa di Piala Presiden Esports 2021 merupakan upaya strategis dalam membawa game lokal agar mendapatkan panggung terbaik di kancah esports nasional.

Baca juga : Antusiasme Meningkat, Peserta Piala Presiden Esports 2021 Tembus 107 Ribu AtletĀ 

“Bagi kami ini merupakan prioritas untuk memberikan ruang bagi game lokal. Salah satu langkah konkritnya, per hari ini ada dua game lokal di Piala Presiden Esports 202," ujar Mathew. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.