Dark/Light Mode

Loyo Di Seri 2, Persija Pelototi Banyaknya Kesalahan Individu Pemain

Kamis, 11 November 2021 08:54 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija terus mengevaluasi diri jelang bergulirnya seri ketiga Liga 1 2021/2022. Banyaknya kesalahan individu pemain jadi sorotan manajemen.

Persija mengakhiri seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi lima poin. Macan Kemayoran menang atas Madura United (3-2), imbang dengan Persik (2-2) dan Barito Putera (1-1), serta kalah dari Arema FC (0-1) dan Persebaya (0-1).

Baca juga : Literasi Bangkitkan Kekuatan Generasi Milenial

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, telah memiliki catatan evaluasi untuk tim besutan Angelo itu. Ia berharap tim pelatih dan seluruh pemain mampu bekerja ekstra lagi dalam memperbaiki penampilan di seri 2.

“Saya masih melihat beberapa kelemahan di dalam tim. Salah satunya adalah kesalahan-kesalahan individu mendasar yang berakibat bobolnya gawang Persija. Hal tersebut tidak boleh terjadi lagi, kami sudah terlalu banyak membuang poin karena kesalahan-kesalahan seperti itu,” kata Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija.  

Baca juga : Pertamina Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan Jadi Amplang di Pontianak

“Tapi sekali lagi saya tekankan, bahwa saya masih percaya dengan kemampuan para pemain. Tm ini memiliki potensi untuk bisa lebih lebih berkembang dengan cacatan mereka harus mau melakukan introspeksi dan evaluasi menyeluruh, serta bekerja lebih keras lagi,” tuturnya melanjutkan.

Selain masih ada catatan negatif, seperti hilang fokus jelang akhir laga, kurang konsisten, dan masih melakukan kesalahan sendiri, ada poin positif yang terlihat di seri 2.

Baca juga : Jokowi Tegaskan Pentingnya Kerja Sama Kesehatan ASEAN-India

Pelatih Persija, Angelo Alessio, memuji mental bertanding anak didiknya saat tim dalam kondisi tertinggal, seperti saat melawan Persik dan Barito Putera. Riko Simanjuntak dkk. mampu tampil gigih untuk mengejar ketertinggalan sehingga tim terhindar dari kekalahan.

Tapi, hal itu tentu tidak cukup bagi Persija. Macan Kemayoran seharusnya mampu bangkit hingga akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.