Dark/Light Mode

Lewati Pete Sampras, Djoker Sabet Trofi ATP Akhir Tahun

Selasa, 16 November 2021 06:13 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic. (Foto : ATP Tour)
Petenis Serbia, Novak Djokovic. (Foto : ATP Tour)

RM.id  Rakyat Merdeka - Novak Djokovic mengukuhkan diri sebagai raja jagat tenis di tahun 2021. Atas prestasinya, petenis asal Serbia itu mendapat penghargaan trofi petenis nomor satu dunia ATP akhir tahun.

Trofi  ATP merupakan penghargaan yang diberikan di akhir tahun kepada petenis nomor satu dunia. Ini adalah trofi ketujuh kalinya bagi Djokovic, yang menurut laman ATP Tour, sekaligus memecahkan rekor dalam sejarah peringkat ATP sejak 1973. 

Baca juga : Pemprov DKI Pede Bisa Atasi Banjir Akhir Tahun Nanti

Djoker, julukannya melewati rekor yang pernah dia pegang bersama petenis Amerika Pete Sampras yang memegang gelar petenis No.1 ATP akhir tahun pada 1993-1998. Sementara, Djokovic juga telah mencapai prestasi tersebut pada 2011-2012, 2014-2015, 2018 dan 2020.

"Saya berusia empat atau lima tahun ketika saya melihat Sampras bermain di Wimbledon untuk pertama kalinya," kata Djokovic usai kemenangan melawan Casper Ruud dalam laga pembukanya pada ATP Finals, di Turin, Italia, Senin (15/110 dikutip dari Reuters.

Baca juga : PPKM Bakal Lanjut Sampai Akhir Tahun

"Saya meminta raket dan jatuh cinta dengan tenis. Mengetahui bahwa saya memegang rekor ini sekarang, setelah Pete, itu luar biasa," imbuhnya.

Petenis berusia 34 tahun, yang memenangi tiga turnamen besar tahun ini -- Australian Open, Roland Garros dan Wimbledon -- itu mencatatkan 49 kali menang dan enam kali kalah pada musim ini.

Baca juga : Himbara Optimis Kinerja Bank Pelat Merah Moncer Sampai Akhir Tahun

Djokovic sedang mengejar trofi ATP Finals keenam pekan ini untuk menyamai rekor yang dipegang Roger Federer pada turnamen akhir musim tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.