Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Tanding Lawan Afghanistan, Shin Tae-yong Yakin Kekuatan Skuad Garuda

Selasa, 16 November 2021 06:28 WIB
Jelang Tanding Lawan Afghanistan, Shin Tae-yong  Yakin Kekuatan Skuad Garuda

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, pada Selasa (16/11).

Laga uji coba ini juga diadakan sebagai persiapan skuad Garuda menuju AFF Suzuki 2020 di Singapura pada bulan Desember 2021.

Skuad Garuda yang tiba di Turki sejak Jumat (12/11) lalu, saat ini sudah melakukan persiapan yang matang. Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa pemainnya tidak ada yang cedera.

Baca juga : Jalani Pengobatan, SBY Hari Ini Bertolak Ke AS

Meskipun baru saja melakukan penerbangan jauh, namun skuad Garuda memiliki kemauan yang sangat tinggi, sehingga bisa menunjukkan performa terbaik di pertandingan nanti.

“Memang tidak ada yang cedera, walaupun perjalanan jauh membuat kondisinya capek tapi kemauan dari pemain sangat tinggi, jadi mungkin bisa menunjukkan performa yang terbaik di pertandingan nanti,” ujar Shin Tae-yong, Senin (15/11).

Pelatih asal Korea tersebut juga mengungkapkan bahwa skuad Garuda telah memiliki progres yang baik sejauh ini. Ditambah setelah laga sebelumnya melawan Chinese Taipei, suasana dan percaya diri pemain semakin meningkat.

Baca juga : Lawan Nepal, Ini Pesan Shin Tae-yong Untuk Garuda Muda

“Jadi setelah menang melawan Chinese Taipei sangat baik, mulai dari suasana dan juga percaya diri dari pemain pun memang sangat tinggi. Jadi dari feel-nya sangat dapat dan juga sangat baik suasana semuanya,” ungkapnya. 

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa komunikasi satu sama lain menjadi peran penting dalam meningkatkan kepercayaan diri para pemain sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan menang.

Hadirnya beberapa nama pemain baru pada TC kali ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk bermain pada laga kontra Afghanistan.

Baca juga : Berhasil Kalahkan Tajikistan, Ini Pesan Shin Tae-yong Untuk Timmas U-23

Ia juga mengungkapkan bahwa kemungkinan akan menggunakan pemain-pemain baru pada laga berikutnya. “Mungkin akan ada pemain-pemain baru yang akan dimainkan untuk pertandingan berikutnya,” ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis timnya meraih kemenangan pada .Selain kemenangan, ia juga ingin melihat bagaimana performa para pemain dan apakah permainan yang diinginkan bisa dilakukan atau tidak.

"Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kita inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak," ujarnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.