BREAKING NEWS
 

PT Konakami Daftarkan Koin Kripto Degree Ke Bappebti

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 22 Maret 2022 14:21 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Degree, koin baru yang dirilis PT Konakami menunjukkan komitmen untuk mematuhi aturan pemerintah dalam perdagangan crypto. Minggu lalu mereka mendaftar secara resmi ke Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

CEO Konakami Dobby Lega Putra mengantar langsung berkas-berkas pendaftaran ke badan di bawah Kementerian Perdagangan itu.

"Ini bukti komitmen kami terhadap aturan Pemerintah. Kami ingin melakukan perdagangan koin crypto secara legal sehingga masyarakat nantinya tidak ragu membeli Degree Crypto Token," ujarnya Selasa (22/3).

Baca juga : Nia Ramadhani, Tertawakan Gosip Cerai

Degree Crypto Token adalah salah satu koin kripto baru yang dibuat dan diprakarsai oleh anak-anak muda negeri. Sebagian besar creator Konakami berasal dari Palembang dan Jakarta.

Beberapa waktu lalu mereka juga beraudiensi dengan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga yang dikenal sebagai pencetus ide dan pemrakarsa Bursa Crypto Indonesia.

Oleh Wamendag, PT Konakami disarankan untuk segera mendaftarkan Degree ke Bappebti agar bisa melaksanakan perdagangan sesuai aturan Pemerintah.

Baca juga : Malam Ini Lawan Madura United, Macan Kemayoran Negebet Ke Papan Atas

"Iya, Wamendag mengarahkan kami agar kita bisa berkegiatan di bidang crypto sesuai dengan prinsip Kemendag dan Bappebti yang ingin melaksanakan perlindungan konsumen crypto," bebernya.

Adsense

Dalam berbagai kesempatan, Jerry juga mengungkapkan, ada potensi besar kemunculan dan pertumbuhan koin crypto dalam negeri. Bukan hanya Konakami, koin-koin lain juga terus digagas dan dilahirkan oleh creator Indonesia.

Di tengah semangat besar di bidang crypto itu, Jerry menekankan perlunya creator crypto Indonesia agar mempunyai kerangka jangka panjang agar koin cryptonya terus berkembang. Ia mengingatkan para creator tidak hanya mengikuti tren jangka pendek.

Baca juga : KPK Dalami Setoran Uang Suap Buat Bupati Langkat

"Crypto adalah proyek besar yang menyangkut banyak pihak, baik dari masyarakat, creator dan pedagang sendiri maupun negara dan pemerintah. Karena itu, perlu dipahami bagaimana karakter crypto itu sendiri. Kreator harus punya kerangka yang kuat dan rencana pengembangan jangka panjang," ucap Jerry.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense