BREAKING NEWS
 

Keran Ekspor Migor Dibuka Lagi, GAPKI: Terima Kasih Pak Jokowi

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 19 Mei 2022 19:51 WIB
Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah membuka kembali larangan ekspor minyak goreng (migor). Kebijakan ini akan menjamin keberlanjutan industri minyak sawit nasional.

“Semoga perdagangan minyak sawit dan turunannya bergairah kembali baik domestik maupun ekspor,” ujar Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono di Jakarta, Kamis (19/5).

Baca juga : Senin 23 Mei, Keran Ekspor Minyak Goreng Dibuka Lagi

Menurut penuturan Joko, para mitra dagang di Eropa, India dan Pakistan menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah mencabut larangan ekspor migor.

Adsense

Kata Joko, GAPKI akan terus mendukung kebijakan dan program pemerintah Indonesia dalam menyediakan minyak goreng curah yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : Lutfi Makin Sering Ke Pasar

“GAPKI terus bekerja keras agar industri sawit yang memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia terus dapat ditingkatkan,” kata Joko.

Sebelumnya, Jokowi memutuskan untuk membuka keran ekspor minyak goreng. Ekspor dibuka lagi mulai Senin (23/5). 

Baca juga : Moratorium Ekspor CPO Bukti Pemerintah Berpihak Kepada Rakyat

Pertimbangannya, kata dia, setelah dilakukan pelarangan ekspor di bulan April, pasokan bulanan minyak goreng sudah melebihi kebutuhan nasional dan harganya beranjak turun.

“Dengan berbagai pertimbangan, saya putuskan ekspor minyak goreng dibuka kembali,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense