BREAKING NEWS
 

BTN Dukung Implementasi Gerakan Anti Pencucian Uang Dan Pencegahan Pendanaan Terorisme

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 5 Juni 2022 10:30 WIB
Dirut BTN Haru Koesmahargyo (kanan) di sela acara penanaman 5.000 pohon tabebuya di kawasan perumahan mitra BTN di Mataram, NTB, Jumat (3/6). (Foto: Humas BTN)

 Sebelumnya 
Sebagai emiten Sri Kehati, Bank BTN selalu mengutamakan analisis dampak lingkungan (Amdal) dalam persetujuan kreditnya. Terutama, kredit di sektor perumahan.

Ribuan pohon yang ditanam Bank BTN di NTB merupakan Pohon Tabebuya.

Pohon dengan bunga yang menyerupai sakura tersebut dapat melengkapi lanskap perumahan, serta mampu hidup di berbagai jenis tanah dan daerah panas.

Baca juga : BNI Ditunjuk Sebagai Bank Pembayaran Uang Pensiun Peserta Taspen

Sementara itu, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian 20 tahun atau dua dekade APUPPT Indonesia.

Saat ini, PPATK sudah menerima laporan hingga 45 ribu transaksi per jam.

"Ini adalah gambaran begitu cepatnya tranformasi hukum, yang diikuti dengan tranformasi teknologi informasi. Namun, prinsip dasarnya, kita menjaga keberlanjutan (sustainability) Indonesia bagi generasi penerus," terang Ivan.

Baca juga : BNPT Maksimalkan Program Pencegahan Terorisme Dengan Langkah-Langkah Ini

Dia menegaskan, PPATK menjaga agar integritas sistem keuangan Indonesia tidak dikacaukan harta-harta tindak pidana.

"Semua orang boleh sekaya apa pun juga. Tapi, jangan satu orang pun yang menikmati hasil kekayaan dari hasil tindak pidana. Ini yang kita jaga. Ini menjadi gerakan kita bersama, sehingga kebaikan-kebaikan ini dapat kita wariskan kepada generasi penerus bangsa," tegasnya.

Ivan juga mengucapkan terima kasih kepada BTN, atas inisiasi langsung dalam rangkaian kegiatan peringatan dua dekade APUPPT.

Baca juga : PPLI Kembali Sabet Penghargaan Perusahaan Zero Accident

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank BTN. Integritas kita itu dimulai dari rumah. Kebetulan kita menanamnya di daerah perumahan. Ini salah satu barometer integritas. Mengingat integritas penerus bangsa dibangun dari rumah," ujarnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menambahkan, pihaknya harus meniru kebiasaan menanam pohon ini.

"Semoga, Kepala Dinas Kehutanan kami dapat bersinergi dengan Bank BTN untuk menanam 10-20 ribu pohon di tempat yang lain," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense