BREAKING NEWS
 

Koki Dan Menunya Harus Istimewa

Airlangga: KTT G20 Bakal Jadi `Restoran` Jempolan

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : FAZRY
Senin, 11 Juli 2022 06:50 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Sumber ekon.go.id).

 Sebelumnya 
Sementara, negara-negara berkembang akan mencapai per­tumbuhan ekonomi global 3,4 persen pada tahun ini. Angka yang hanya setengah dari tahun lalu.

“Indonesia adalah salah satu yang beruntung, dengan tren positif yang berjalan, mencapai 5,1 persen pertumbuhan pada kuartal l tahun 2022,” ucapnya.

Baca juga : Panen Mulai Marak, Harga Bawang Merah Bakal Kembali Normal

Menurut eks Menteri Perin­dustrian ini, G20 dapat mengam­bil langkah untuk melindungi mereka yang paling rentan. Terutama dalam menangani disrupsi terhadap produksi pertanian, rantai pasok dan perdagangan.

Untuk itu, kata Airlangga, Presiden Jokowi berharap, sua­sana damai di Labuan Bajo dapat mendukung Sherpa untuk me­nemukan kebijakan dan solusi keuangan. Serta masalah yang dihadapi dunia saat ini.

Baca juga : Anggaran Kesehatan Jadi Bancakan Pemda

“Dengan begitu, para koki G20 bisa menyajikan menu yang bisa dinikmati di seluruh dunia,” ucap Airlangga.

Deputi Bidang Koordinator Kerja Sama Ekonomi Internasional Ke­menterian Koordinator Perekono­mian Edi Prio Pambudi mengung­kapkan, lebih dari 105 delegasi hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca juga : Airlangga Hartarto Bertekad Hentikan Politik Identitas

Dari jumlah itu, sebagian besar saat ini telah berada di Bali un­tuk mengikuti pertemuan antara Menteri Luar Negeri G20.

Edi mengungkapkan, forum itu akan memiliki sesi rapat di atas kapal, disertai kunjungan beberapa lokasi di sekitar Labuan Bajo. Salah satunya, Pu­lau Messah, yang menjadi con­toh transisi energi yang berhasil dilakukan Indonesia. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense