BREAKING NEWS
 

Peringati Hari Ozon, PPLI Tanam Pohon Di Tepi Sungai Cileungsi

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : FAQIH MUBAROK
Sabtu, 24 September 2022 11:09 WIB
PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) melakukan kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor (22/9). (Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan pengolah limbah bahan beracun berbahaya (B3), PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) melakukan kegiatan penanaman pohon di bantaran Sungai Cileungsi, Kabupaten Bogor (22/9). Kegiatan ini, dalam rangka memperingati Hari Ozon Internasional.

“PPLI, menyumbang 50 bibit pohon, sebagian besar bibit buah-buahan,” ujar Manager Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) PPLI, Agus Kartiwan di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Jawa Barat.

Dijelaskan, PPLI berpartisipasi di acara yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor tersebut. Acara ini, juga melibatkan sejumlah perusahaan lainnya serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Tanam 200 Pohon Di Bantaran Citarum

"Customer-customer PPLI yang beraktivitas di sepanjang sungai tersebut juga hadir tadi, ikut berperan serta. Kami mendukung Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menjaga lingkungan," imbuhnya.

Agus menjelaskan, pihaknya mengapresiasi acara ini. Menurutnya, program ini sejalan dengan komitmen PPLI dalam upaya menjaga lingkungan.

Adsense

Sebelumnya, perusahaan ini di Juni 2022 juga sempat menggandeng TNI dan Pemprov DKI melakukan program Geber Ciliwung. "Yaitu program kegiatan bersih-bersih Ciliwung, melepas ratusan ekor bibit ikan dan penanaman bibit pohon," ungkapnya.

Baca juga : Hari Ini, SIM Keliling Bogor Hadir Di Mall Cileungsi

Kepala DLH Kabupaten Bogor, Ade Yana Mulyana mengatakan, pihaknya menggandeng puluhan perusahaan yang berada di sepanjang jalur Sungai Cileungsi untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Hari ini kita menanam 5.000 bibit pohon untuk 5 Kecamatan, kalau kurang kita akan tambahkan," katanya.

Dirincikan, lima Kecamatan itu antara lain, Kecamatan Babakan Madang, Klapanunggal, Cileungsi, Gunung Putri, dan Kecamatan Citeureup yang notabene adalah kawasan industri.

Baca juga : Peringati Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi AP II Jadi Frontliner

Ia mengaku, penanaman pohon itu dimaksudkan agar meminimalisir udara kotor dan menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Bogor bagian timur itu.

"Kita mengundang beberapa perusahaan untuk deklarasi supaya komitmen untuk tidak mencemari lingkungan," katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense