BREAKING NEWS
 

Penumpang Pesawat Capai 4 Juta, Bandara Padang Diperluas

Reporter & Editor :
KARTIKA SARI
Sabtu, 16 Februari 2019 12:19 WIB
Bandara Internasional Minangkabau di Padang (Sumatera Barat). (Foto: Humas Angkasa Pura II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Internasional Minangkabau di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengalami kondisi di mana jumlah penumpang pesawat jauh lebih banyak melebihi kapasitas.

Pada 2018, jumlah penumpang mencapai 4,13 juta orang padahal kapasitas bandara hanya 2,3 juta penumpang. Pesatnya pertumbuhan penumpang ini tidak lepas dari bergeliatnya sektor pariwisata dan perekonomian di Sumbar.

Baca juga : Bandar Narkoba Danai Terorisme Di Indonesia

Menyusul kondisi itu, PT Angkasa Pura II (Persero) telah memiliki rencana untuk mengembangkan terminal hingga dua kali lipat.

President Director AP II,  Muhammad Awaluddin mengatakan pengembangan terminal akan membuat Bandara Internasional Minangkabau dapat menampung hingga 5,7 juta penumpang per tahun.

Baca juga : Wow, Bandara Silangit Akan Diperluas Lima Kali Lipat

“Pengembangan terminal Bandara Internasional Minangkabau ini untuk mengejar backlog sehingga pelayanan di bandara dapat tetap terjaga.

Adsense

Pengembangan terminal hingga dua kali lipat ini juga sebagai komitmen AP II dalam mendukung pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di Sumbar khususnya Padang,” ujar Muhammad Awaluddin.

Baca juga : Juni Depan, Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta Siap Beroperasi

Adapun pengembangan terminal ini direncanakan tuntas pada 2019 sehingga masyarakat setempat dapat memiliki bandara lebih luas dan megah, sekaligus ikon kota Padang yang dapat dibanggakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense