BREAKING NEWS
 

HUT ke-63, Ini 10 Bakti Pertamina Untuk Negeri

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 10 Desember 2020 10:51 WIB

 Sebelumnya 
Selain itu, Pertamina juga bekerja sama dengan berbagai lembaga antara lain: KPK, PPATK, Kejaksaan Agung, Kepolisian RI. Serta mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), dan menginternalisasikan budaya AHKLAK sebagai core values perusahaan.

9. Memastikan Keberlangsungan Lingkungan dan Pengembangan Masyarakat

Pertamina terdepan dalam menerapkan prinsip pengelolaan bisnis yang ramah lingkungan, dan memperhatikan pengembangan masyarakat.

Baca juga : Dian Sastro Happy Pandemi Tak Batasi Sineas Untuk Berkarya

Pada 2019, Pertamina meraih 89 penghargaan Emas dan Hijau dari Program Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Nasional.

Lalu, ada 64.000 UMKM bergabung menjadi mitra binaan sejak 1993; menyalurkan dana program kemitraan UMKM Rp 443 miliar pada 2020; dan 1.780 produk UMKM tersedia di pameran virtual dan marketplace Pertamina SMEXPO 2020 serta lebih dari 150 pelatihan untuk usaha kecil naik kelas dengan keikutsertaan lebih dari 9.000 UMKM.

“Walaupun Pertamina juga terdampak Covid-19, kita tetap harus dapat menyebarkan energi kepada yang lain, agar semuanya bisa survive. Jadi, Pertamina harus survive, industri nasional harus survive, masyarakat juga harus survive. Inilah cara kita memulihkan bangsa,”jelas Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Energi Nasional, Pertamina EP Genjot Pengeboran Di 2021

10. Membantu Penanganan Pandemi

Pertamina sigap membantu pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Covid-19, terutama di sektor kesehatan.

Dalam hal ini, Pertamina mengalihfungsikan aset berupa hotel, perkantoran, dan wisma sebagai safe house pasien Covid-19, membangun RS Darurat khusus Covid-19 dengan kapasitas hampir 500 bed di lapangan bola Simprug dan di tempat parkir Hotel Patra Comfort Jakarta. Termasuk, penetapan 8 Rumah Sakit Pertamina di berbagai wilayah operasi, untuk menjadi RS Rujukan Covid-19.

Baca juga : Jelang HUT Ke-63, Pertamina Gelar Aksi Kemanusiaan di 105 Yayasan

Di samping itu, Pertamina Group juga berkontribusi lebih dari Rp 1,7 triliun dalam penanganan dampak Covid-19. Termasuk bantuan ventilator, masker, APD, dan vitamin untuk tenaga medis dan masyarakat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense