BREAKING NEWS
 

Dorong Pemulihan Penerbangan, Ini Strategi Jitu AP II Di 2021

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : MUHAMAD FIKY
Rabu, 6 Januari 2021 02:11 WIB
Kantor Pusat PT Angkasa Pura II Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di awal tahun 2021, PT Angkasa Pura (AP) II menargetkan, jumlah pergerakan pesawat di 19 bandara meningkat tumbuh hingga 32% menjadi sekitar 543.000 penerbangan dibandingkan periode sebelumnya. Termasuk jumlah penumpang naik 27% menjadi 45 juta orang.

Untuk mencapai target tersebut, AP II menetapkan strategi Business Recovery, guna mempercepat pemulihan bisnis penerbangan menuju kondisi sebelum pandemi Covid-19. 

Baca juga : Simak, Ini Aturan Wajib Bagi Penumpang Penerbangan Internasional Yang Masuk Indonesia

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menuturkan, ditetapkannya strategi Business Recovery ini dengan melihat perkembangan terkini di mana vaksin sudah tersedia. 

Adsense

“Di dalam strategi Business Recovery ini terdapat sejumlah program. Salah satunya, adalah Corporate Renewal Program agar AP II dapat selalu beradaptasi untuk mengikuti momentum pemulihan ekonomi,” katanya.

Baca juga : Rossi Prediksi KTM dan Suzuki Saingan Berat Di MotoGP 2021

Awaluddin juga membeberkan, tiga fokus utama AP II di dalam Corporate Renewal Program. Pertama, Lean operation guna memastikan operasional tetap ramping agar dapat menyesuaikan dengan segala kondisi (operational excellence).

Kedua, Leading digital agar aspek kepemimpinan teknologi tetap dominan dalam  mendukung operasional serta layanan (digital experience).

Baca juga : Dapat Anggaran Rp 45 Triliun, Ini Prioritas Kemenhub Di 2021

Ketiga, Leapfrogging the corporation agar perusahaan dapat melakukan berbagai terobosan dengan selalu mencari berbagai peluang bisnis (business exploration).

“Melalui strategi business recovery, bandara-bandara AP II dapat membuka kembali rute-rute yang sempat ditutup pada 2020, meningkatkan frekwensi penerbangan di dalam satu rute, serta mengoptimalkan slot time penerbangan,” ujarnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense