BREAKING NEWS
 

Layanan Rapid Test Antigen Tersedia Di 46 Stasiun

Perhatian Untuk Penumpang KA, Hasil Tes Covid Cuma Berlaku Sehari

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 10 Februari 2021 12:40 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Khusus libur panjang atau libur keagamaan, termasuk libur Tahun Baru Imlek pada 12-14 Februari mendatang, penumpang kereta api wajib melakukan tes RT-PCR/rapid test antigen/GeNose test sebagai syarat perjalanan, dalam tempo 1 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan No 20 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian pada masa Pandemi Covid-19 dan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 7 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga : 70 Persen Kendaraan Ditolak Masuk Puncak

“Untuk pemeriksaan Covid-19 yang menjadi persyaratan perjalanan, ini harus diambil dalam kurun waktu 1x24 jam sebelum keberangkatan. Kalau di luar libur panjang atau libur keagamaan, masih boleh 3x24 jam,” terang VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI, Joni Martinus dalam keterangannya, Rabu (10/2).

Untuk keperluan tersebut, KAI telah menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 seharga Rp 20 ribu di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta.

Baca juga : 70 Persen Wisatawan Tujuan Puncak Bogor Putar Balik

Hingga 8 Februari 2021, jumlah pelanggan yang telah menggunakan layanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun mencapai 8.990 orang.

KAI menyarankan calon penumpang agar tidak merokok, makan, dan minum (kecuali air putih) dalam waktu 30 menit sebelum tes GeNose. Agar hasil pemeriksaanya akurat.

Adsense

Baca juga : Penumpang Kereta Happy Tes Covid Murah Dan Cepat

Terkait kebutuhan tes Covid, KAI juga masih menyediakan layanan rapid test antigen seharga Rp 105 ribu di 46 stasiun. Yakni Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu, Purwokerto, Kebumen, Kutoarjo, Kroya, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Purwosari, dan Klaten.

Kemudian Stasiun Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Mojokerto, Tulungagung, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Jember, Ketapang, Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Prabumulih, Tebing Tinggi, Tanjungkarang, Kotabumi, Martapura, dan Baturaja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense