Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Bawa Surat Rapid Test Antigen

70 Persen Wisatawan Tujuan Puncak Bogor Putar Balik

Sabtu, 6 Februari 2021 18:45 WIB
Pemeriksaan surat rapid test antigen oleh petugas di Simpang Gadog, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Sabtu (6/2). (Foto: Diskominfo Kab Bogor)
Pemeriksaan surat rapid test antigen oleh petugas di Simpang Gadog, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Sabtu (6/2). (Foto: Diskominfo Kab Bogor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan pemeriksaan surat rapid test antigen kepada masyarakat atau wisatawan luar Bogor yang akan memasuki kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Harun dilakukan di Simpang Gadog, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Sabtu (6/2).

Baca juga : Jangan Lupa Ya! Rapid Test Antigen Wajib Bagi Penumpang Pesawat Dan Kereta Api

Pemeriksaan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati Bogor tentang peningkatan kewaspadaan, pengaktifan posko, dan peningkatan efektifitas Satgas Covid-19 di Kabupaten Bogor. Serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, ada peningkatan jumlah kendaraan yang memasuki kawasan Puncak Kabupaten Bogor dan didominasi menggunakan nomor genap.

Baca juga : PLTU Suralaya Pasok 17 Persen Kebutuhan Listrik Jawa, Madura Dan Bali

Dari hasil pemeriksaan, 70 persen kendaraan diminta putar balik karena tidak dapat menunjukan surat rapid test antigen dengan hasil negatif Covid-19.

"Kita paksa mereka putar balik karena tidak membawa surat rapid test antigen. Mereka berpikir dengan bernomor genap sudah aman, padahal untuk masuk ke Kabupaten Bogor mereka harus lengkapi juga dengan surat rapid test antigen," tegasnya.

Baca juga : Ribuan Kendaraan Ke Arah Puncak Dipaksa Berputar Balik

Menurut Harun, pihaknya fokus pada pengecekan surat rapid test antigen baik kendaraan bernomor ganjil maupun genap. Karena kewajiban membawa surat negatif hasil rapid test antigrn bagi masyarakat dan wisatawan pada libur akhir pekan ini, dinilai efektif untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Penerapan surat rapid test antigen ini akan terus kita lakukan selama pemberlakukan PPKM," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.