BREAKING NEWS
 

Gelontorkan Rp 1 M Buat Kampus USU

BTN Siap Ekspansi ke Sumatera Utara

Reporter : IRMA YULIA
Editor : ESTI FITRIA WULANDARI
Kamis, 25 Februari 2021 10:33 WIB
Plt. Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu (kiri) bersama Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin. (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) siap melakukan ekspansi bisnis di wilayah Sumatera Utara. Pasalnya, potensi wilayah Sumatera sangat besar terutama dari sisi penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Subsidi.

"Market share KPR Subsidi di Sumatera, khususnya Sumatera Utara, ketiga terbesar setelah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Jawa Timur," jelas Plt Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu saat acara penyerahan bantuan CSR kepada Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/2).

Baca juga : BTN Siap Ekspansi Ke Sumatera Utara

Nixon mengatakan, dengan potensi yang sangat besar tersebut, perseroan ingin melakukan ekspansi bisnis, baik kredit maupun pengumpulan dana. Untuk mewujudkan hal itu, BTN melakukan sinergi dengan berbagai institusi, salah satunya USU.Menurut Nixon, kerja sama dengan USU selain menawarkan layanan perbankan, seperti KPR bagi dosen dan karyawan, BTN juga menaruh kepedulian terhadap kemajuan pendidikan di kampus tersebut. Untuk mendukung pengembangan dunia pendidikan, BTN akan merevitalisasi beberapa fasilitas di USU. Dengan cara, menggelontorkan dana senilai Rp 1 miliar.

Adsense

Menurut Nixon, pendidikan menjadi salah satu sarana yang ampuh untuk mencapai target peningkatan kualitas masyarakat. “Manusia merupakan modal yang perlu terus berkembang melalui pendidikan. Karena itu, kami berharap melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilty) di USU ini dapat mendukung proses pendidikan di Sumatera Utara,” jelas Nixon.

Baca juga : Rektor IPDN Sosialisasikan UU Ciptaker Di Sumatera Barat

Selain menyalurkan CSR, BTN juga telah memberikan berbagai layanan perbankan bagi
universitas yang berdiri sejak 4 Juni 1952 tersebut. Emiten bersandi saham BBTN ini memberikan layanan berupa pengelolaan dana, pembayaran SPP online, payroll, cash management, dan tabungan mahasiswa. Perseroan juga ikut menyediakan layanan pengelolaan keuangan bagi grup usaha USU.

Ke depannya, menurut Nixon, BTN akan terus menghadirkan berbagai produk menarik. Salah satunya, perseroan menawarkan produk anyar Tabungan BTN Investa bagi para calon profesional muda USU, hingga karyawan di kampus tersebut.
Rektor USU Muryanto Amin menyambut baik, rencana kerja sama dengan BTN.

Baca juga : 4.260 Sambungan Jargas Baru Siap Beroperasi di Penajam Paser Utara

Dia menuturkan, layanan perbankan akan memberikan kemudahan baik bagi dosen dan mahasiswa. Saat ini dosen dan karyawan USU masih banyak yang belum memiliki rumah. Untuk itu diharapkan BTN bisa memfasilitasi kebutuhan tersebut. "Perbankan sangat penting dalam menunjang roda perekonomian di daerah. Kami berharap BTN juga bisa berperan dalam membangkitkan ekonomi di Sumatera Utara ini," katanya. IMA

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense