BREAKING NEWS
 

Rekomendasi Smartphone Untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Kamis, 12 November 2020 11:48 WIB

 Sebelumnya 
Samsung Galaxy A01 Core, Belajar Jadi Lebih Efisien

Galaxy A01 Core menggunakan sistem operasi Android Go yang menjadikannya 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270MB, sehingga pengguna dapat membuka beberapa aplikasi  bersamaan dan menghemat memori hingga 900MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video.  Ditenagai prosesor MediaTek MT6739WW, Galaxy A01 Core dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) khususnya dalam penghematan kuota internet.  

Baca juga : Lagi, 2 Drone Berisi Bom Pemberontak Houthi Serang Arab Saudi

Misalnya melalui aplikasi YouTube GO, orang tua yang membutuhkan video tutorial mengenai pemecahan suatu mata pelajaran kepada anak, bisa langsung mengunduh materi tersebut lewat fitur download yang ada, jadi ketika ingin mengulang video tersebut orang tua tidak akan menghabiskan kuota internet lagi untuk melakukan streaming di layar 5,3 inci PLS berkualitas HD+ yang ada di Galaxy A01 Core. 

Siswa sering diminta untuk membuat video sebagai tugas. Fitur Google Go membantu siswa melakukan pencarian sumber informasi dari internet. Selain itu, beragam aplikasi lain dari Android GO yang siap berkontribusi pada proses belajar-mengajar online antara lain: Camera Go untuk memaksimalkan hasil foto dari kamera belakang 8MP dan 5MP kamera depan, dan Gmail Go untuk mengirim tugas.

Baca juga : Tips Memilih Smartphone Untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Untuk menyimpan tugas sekolah atau pekerjaan rumah anak yang banyak, orang tua juga tidak perlu khawatir karena Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan slot memori card external yang dapat menampung file hingga 512GB.

Lewat program Samsung Semangat Tetap Sekolah, Galaxy A01 Core dapat diperoleh hanya dengan harga Rp. 999.000,- untuk varian 1/16GB dan Rp. 1.149.000,- untuk varian 2/32GB. Pembeli akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24GB selama setahun dari Indosat Oreedoo, cukup dengan melakukan pengisian ulang Rp. 20.000,- setiap bulan. Bonus kuota ini tidak akan memotong nominal pulsa yang diisi oleh pelanggan. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense