BREAKING NEWS
 

PUPR Tebar Bantuan PSU Untuk Warga Kalimantan

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Kamis, 18 November 2021 08:59 WIB
Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) rumah bersubsidi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) untuk mendorong pembangunan rumah bersubsidi terus digenjot. Kali ini, PSU diberikan untuk masyarakat di Pulau Kalimantan. 

PSU diharapkan dapat meningkatkan kualitas perumahan bersubsidi sekaligus membantu masyarakat agar memiliki hunian yang layak huni.

“Penyaluran bantuan PSU akan terus kami laksanakan untuk mendorong pembangunan rumah, khususnya rumah bersubsidi yang dibangun oleh para pengembang di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, KHalawi Abdul Hamid di Jakarta, Rabu (17/11).

Baca juga : GAPKI Kalbar Sigap Bantu Korban Banjir Luapan Sungai Kapuas

Khalawi menerangkan, bahwa Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan capaian Program Sejuta Rumah.Hal itu dikarenakan rumah menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi sehingga kualitas hidup dan kesehatannya dapat terjaga selama masa pandemi ini.
 
Adanya bantuan PSU, imbuhnya, merupakan bentuk stimulan atau dorongan bagi para pengembang perumahan untuk terus membangun perumahan bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (mbr). 

Adsense

Tujuannya juga untuk meningkatkan kualitas jalan lingkungan yang memadai serta mewujudkan rumah layak huni dan terjangkau bagi mbr.

"Bantuan PSU untuk mewujudkan pencapaian target program satu juta rumah dan terpenuhinya kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat MBR," ungkapnya. 

Baca juga : PMI Dapat Bantuan Alat Penanganan Covid-19 Dari Belanda

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kalimantan II Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Hujurat mengatakan, di Kalimantan Timur disalurkan bantuan PSU untuk 885 unit rumah bersubsidi dengan total anggaran sebesar Rp 6,040 miliar. 

Sedangkan di Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 130 unit rumah bersubsidi yang tersebar di satu lokasi perumahan di Kota Tarakan  dan satu lokasi perumahan di Kabupaten Bulungan. Total anggaran pembangunan PSU di Kalimantan Utara sebesar Rp 1,067 miliar

"Saat ini progres pelaksanaan pembangunan PSU sudah selesai 100 persen dan juga sudah dilaksanakan tahapan pelaksanaan kegiatan PHO (Provisional Hand Over) beberapa waktu yang lalu serta sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tandasnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense