BREAKING NEWS
 

Presiden Wanti-wanti

Bangun Infrastruktur Nasional Harus Rata

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 7 Juli 2022 07:55 WIB
Presiden Jokowi bertolak menuju Kota Gunungsitoli, Rabu (06/07/2022). (Foto: BPMI Setpres/Kris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan infrastruktur yang digenjot Pemerintah, tidak hanya fokus di kota besar atau Pulau Jawa saja. Tapi, harus merata di seluruh daerah. Salah satunya di Nias, Sumatera Utara.

Masyarakat Nias perlu merasakan manfaat dari pembangunan infrastruktur. Pemerintah Daerah (Pemda) dan pusat, harus berkoordinasi merealisasikannya.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau proyek peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombolata-Tumula-Faekhuna’a di Kabupaten Nias Utara.

Baca juga : Diresmikan Puan, Pasar Banyumas Kerek Ekonomi Warga Jateng

“Pembangunan infrastruktur jalan dimaksudkan untuk membangun konektivitas antarwilayah, terutama di Pulau Nias,” ujar Jokowi, di sela kunjungannya.

Dengan penampilan khasnya kemeja putih, celana hitam dan sneakers hitam list putih, Jokowi memantau capaian infrastruktur di sana.

Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu.

Baca juga : Presiden Cek Pekerjaan Infrastruktur & Bagikan BLT Migor Di Nias

Jokowi menyampaikan, Pemerintah menargetkan pembangunan infrastruktur jalan nasional di Nias dapat rampung tahun depan.

“Kalau untuk jalan nasional ini lingkarnya tinggal 16 kilometer. Insya Allah tahun depan sudah rampung semuanya karena ini harus dibuat jalan baru,” tuturnya.

Pekerjaan peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombulata-Tumula-Faekhuna’a di tahun 2022 dilaksanakan dengan anggaran Rp 32,36 miliar.

Baca juga : KTT G20, PUPR Targetkan Infrastruktur Rampung Agustus 2022

Ruas tersebut merupakan jalan sirip yang menghubungkan Lingkar Barat dan Lingkar Timur Nias, tepatnya dari Nias Utara menuju Kota Gunung Sitoli di Pulau Nias.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense