BREAKING NEWS
 

Pertemuan Bilateral Dengan 3 Negara Di Bali, Ini Isu Strategis Yang Dibahas Sri Mulyani

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 16 Juli 2022 17:19 WIB
Foto: M Ade Al Kautsar/Rakyat Merdeka.

 Sebelumnya 
Ia menilai, perlu adanya tangible solution untuk semua lapisan masyarakat dan pelaku bisnis yang saat ini terancam dampak inflasi tinggi, kenaikan harga pangan dan energi.

Chancellor juga menggarisbawahi pentingnya untuk menjaga perdagangan bebas dan menghindari pelarangan ekspor yang dapat memperburuk dampak konflik geopolitik.

Dukungan penuh juga perlu diberikan terhadap bank capital adequacy framework, khususnya untuk membantu negara-negara least developed countries.

Baca juga : Menkeu Sri Mulyani Bahas Inflasi, Krisis Pangan Dan Target Penting Ini...

Menanggapi hal itu, Sri Mulyani memahami adanya perubahan politik di UK dan mengapresiasi peran penting UK dalam berbagai isu strategis.

Menkeu sepakat bahwa dalam perkembangannya perang berikut efek rampatan alias spillover effect-nya menyebabkan penderitaan bagi umat manusia.

Adsense

Diperlukan peran dari G20 khususnya melalui Jalur Keuangan atau Finance Track untuk tetap aktif berdiskusi dan mengupayakan solusi yang nyata.

Baca juga : Indonesia Dan Perancis Perkuat Kerja Sama Pertahanan

"G20 tetap akan menjadi forum ekonomi premier seperti halnya di tahun 2008 dalam merespon krisis ekonomi baik sekarang maupun di masa mendatang," kata Sri Mulyani.

Adapun pembahasan mengenai akses dan ketersediaan vaksin menjadi hal utama yang juga didiskusikan bersama Menteri Nirmala dan Mr. Asakawa.

Menkeu menyepakati pentingnya menjaga akses dan ketersediaan vaksinasi Covid-19 yang tidak boleh diabaikan mengingat pandemi belum sepenuhnya teratasi. Asakawa membahas salah satu kegiatan pembiayaan ADB kepada sektor farmasi.

Baca juga : Setumpuk Agenda Di Bangkok Menanti Menlu AS Usai Dari Bali

Menkeu memahami rasionalisasi kebutuhan pembiayaan di sektor tersebut sebagai salah satu bentuk reformasi di sektor kesehatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense