BREAKING NEWS
 

Silaturahmi Ke Kantor Prabowo

Menhan Amerika: Kami Bangga Kerja Bareng RI

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 22 November 2022 07:55 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) bersama Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III memeriksa pasukan sebelum melakukan pertemuan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (21/11/2022). (Foto: Antara/Athaya/Adm/aww)

RM.id  Rakyat Merdeka - Amerika Serikat (AS) bangga bisa bekerja sama dengan Indonesia. Di bidang pertanahan, misalnya. Kedua negara ternyata sudah lebih dari 70 tahun bekerja sama di bidang militer.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat atau Secretary Of Defense Lloyd J Austin III saat bersilaturahmi ke markas Kementerian Pertahanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kedatangan Lloyd J Austin yang mengenakan jas dan celana hitam disambut salam hormat oleh Menhan Prabowo Subianto, yang mengenakan peci hitam dan jas abu-abu.

Baca juga : Imin: Kami Sama-sama Ingin Jadi Calon Presiden

Selanjutnya, acara dilakukan dengan upacara penyambutan. Lalu lagu kedua negara pun diputar.

Keduanya berjalan di atas kar­pet merah di pelataran Gedung Kemhan. Di sebelah kiri mereka, puluhan tentara berbaris untuk memberi sambutan.

Prabowo mengajak Austin melakukan penghormatan di depan patung Presiden Soekarno yang tengah menunggang kuda.

Baca juga : Terima Bos Pentagon Di Kemhan, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan RI-AS

Prabowo lalu mengajak Austin masuk ke kantor Kemhan untuk melakukan pertemuan.

Prabowo menceritakan, dalam pertemuan kali ini mereka mem­bahas kerja sama pertahanan. Kerja sama itu mencakup pen­didikan prajurit TNI, peralatan pertahanan, hingga pelatihan bersama.

“Saya menyampaikan kepuasan terhadap kerja sama kedua negara hingga saat ini,” ujarnya, saat memberi keterangan pers kepada awak media.

Adsense

Baca juga : Ganjar Pranowo Nggak Bakal Keluar Kandang Banteng

Silaturahmi ini, menurut Prabowo, untuk semakin menguatkan hubungan persahabatan kedua negara. Khususnya di bidang pertahanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense